Ini Dia Update Harga Suzuki Ignis Terbaru

ignis

Bintangotomotif.com – Mengawali debutnya pada ajang pameran mobil paling bergengsi crossover terbaru Suzuki Ignis yang sudah terlebih dahulu muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu bakal dijual didalam negeri. Produk asal Jepang ini buklan lah penantang dari BR-V, Rush dan Terios di Indonesia karena ukuran dan mesin yang digendongnya lebih kecil. Ignis memiliki panjang 3,7 m, lebar 1,66 m dan tinggi 1,59 m, dibawah kap mesin terdapat mesin bensin K12C 4-sileinder 1.2L. Model ini masuk ke segmen baru buat Suzuki karena dimensinya lebih mirip dengan Jimny ketimbang low SUV yang kita kenal. Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku belum menentukan bandrol.

Jika dilihat dari seluruh deretan produk Suzuki Ignis bakal berada dibawah crossover SX-4 S-cross (Rp 246,9 juta – Rp 259,9 juta) yang baru meluncur di GIIAS 2016 dan atas nama MPV Ertiga Rp 184 juta – Rp 224,5 juta. Harga Ignis memang masih misteri sebab SIS juga mengonfirmasimasih mengolah data jaringan di GIIAS 2016 buat dijadikan acuan sebelum penjualannya dimulai.

hingga saat ini secara strategis masih belum diputuskan untuk harga yang akan dibanderol untuk mobil ini. Pihak SIS sendiri masih menunggu laporan dari timnya yang nantinya akan digunakan untuk menentukan macam-macamnya. All New Suzuki Ignis 2016 ini akan dipasarkan dalam tiga varian berbeda, yakni varian Hybrid MG, Hybrid MX, dan Hybrid MZ. Menariknya, Suzuki juga memberikan opsi penggerak empat roda (4WD) sebagai varian khusus. Sementara untuk varian standard akan mengusung sistem penggerak dua roda (2WD). Selain itu, menurut informasi yang mobil ini juga dilengkapi fitur sistem all grip all whell drive (AWD) yang terhubung kesistem transmisi CVT.

Hingga saat ini Ignis baru dijual di Jepang dengan harga 1,382 juta yen atau sekitar Rp 179 juta. Penjualan Ignis di Eropa baru dilakukan bulan depan. Namun menurut berita yang terus berkembang Suzuki Ignis ini nantinya akan diposisikan sebagai pengganti dari Suzuki Spalsh, mobil kota namun dengan karakter Crossover menggantikan Celerio yang tidak sukses. Namun hingga saat ini masih belum ada kabar mengenai kapan pihak Suzuki akan melegonya di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.