Ini Dia Sosok Honda BR-V Versi Produksi

BRVIIMS1

BintangOtomotif.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) yang sebelumnya secara resmi memperkenalkan All New Honda BR-V versi prototype ke pameran otomotif berkelas dunia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di jakarata pada bulan Agustus lalu kini sudah beredar foto – foto mengenai Honda BR-V Versi Produksi. Menurut berbagai sumber sosok New Honda BR-V versi produksi tersebut terlihat di kawasan sekitar pabrik Honda yang berada di daeriah Karawang dan sebenarnya secara fisik tidak jauh berbeda dengan yang versi prototypenya. Hal itu juga dibenarkan oleh Jonfis Fandy selaku Direktuur Marketing dan Aftersales Service HPM yang mengatakan bahwa ALl New Honda BR-V di pameran dengan yang versi produksi sebenarnya memiliki kesamaan mencapai 99 persen dan siap dipasarkan.

Namun ada satu perbedaan yang cukup mencolok yaitu pada sektor velg, jika pada prototype sebelumnya terlihat sederhana kini versi produksinya justru menggunakan tipe velg palang kipas dengan diameter 16 inch. Sementarauntuk sektor ruang kabin memang belum diketahui secara pasti apakah ada perbedaan atau tidak. All New Honda BR-V sendoro saat ini memang di produksi di Indonesia tepatnya di Pabrik HPM yang berada di kawasan Karawang, Jawa Barat. Mobil SUV tujuh penumpang tersebut sempat mencuri banyak perhaia pecinta otomotif saat di pamerkan di GIIAS 2015, bahkan beberapa saat setelah pemesanan dibuka tercatat sudah banyak calon konsumen yang melakukan booking.

All New Honda BR-V dipastikan akan dipasarkan dalam tiga tipe yaitu S MT, E MT/CVT serta Prestige. Secara tampilan sebenarnya Honda BR-V ini sedikit mirip dengan MPV Honda Mobilio terutama pada sektor depan, namun karena mobil ini akan masuk dalam segmen SUV maka ada beberapa perbedaan yang membuatnya terlihat lebih gagah dan garang. Kabarnya SUV yang akan menjadi pesaing utama dari Toyota Rush ini akan diluncurkan secara resmi pada awal tahun 2016 mendatang dengan banderol harga mulai dari Rp. 230 juta hingga Rp.280 juta. Menariknya baru sebulan setelah pemesanan dibuka di GIIAS 2015 sampai saat ini sudah tercatat ada 2.500 unit yang telah dipesan. Hal ini membuktikan jika antusias masyarakat dalam negeri terhadap mobil crossover terbaru milik Honda ini sangatlah tinggi. Satu hal yang membuat mobil ini banyak disukai oleh masyarakat adalah rancangannya yang memang dikhususkan untuk keluarga di Indonesia yang membutuhkan kendaraan tangguh dengan kapasitas kabin lebih luas serta memiliki ground clearance cukup tinggi.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa Honda BR-V tidak hanya dijual di dalam negeris aja namun juga akan dijual ke negara – negara tetangga termasuk india. Kendati demikian tentu akan ada beberapa perubahan yang disesuaikan dengan negara tujuan. Sementara untuk pasar Indonesia sendiri Honda BR-V mengusung tampilan yang elegan dengan ruang kabin yang luas serta mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Ruangan komen telah ditutup.