Ini Dia Produk Lokal Dengan Teknnologi Eropa

soib

BintangOtomotif.com – Banyaknya pabrikan motor dari Luar Negeri yang masuk ke Indonesia membuat merk – merk motor buatan Indonesia tidak banyak diketahui oleh para pecinta otomotif tanah air. Bermodalkan desain yang bagus dan kecanggihan teknologi yang disematkan oleh produk – produk dari luar membuat produk Indonesia sedikit tenggelam. Dalam sebuah pameran otomotif yang diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Utara, SOIB yang merupakan salah satu brand lokal yang muncul untuk memperkenalkan kendaraan roda dua produksi mereka. Jangan menganggap remeh produk lokal walupun hanya menyandang predikat lokalan namun ternyata SOIB memiliki taste Eropa. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran teknologi ala Eropa pada produk SOIB.

Pabrikan lokal SOIB sendiri saat ini berada pada naungan sebuah importir umum yang bernama Hobby Motor. Showroomnya sendiri berada dijalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. SOIB juga telah meluncurkan dua varian baru hati ini di JIExpo, Kemayoran pada pameran yang diselenggarakan pada tangal 19 Agustus kemarin. Kedua produk terbaru memiliki desain yang berbeda, satu bergaya kalem dan satunya lagi berdesain garang. Michael selaku pemilik dari Hobby Motor mengatakan jika pihaknya membawa dua model terbaru yakni Racer 400 dan Adventure 400. Racer 400 mengadopsi gaya klasik dan Adventure 400 adalah motor dengan tipe Adventure dual-purpose.

Michael sendiri mengkalim bahwa ini merupakan brand roda dua asli Indonesia. Dalam kesempatan wawancara dengan media ia juga mengharapkan bahwa produk lokal bisa benar – benar menjadi kebanggan di negeri sendiri, walaupun terdapat taste luar negeri di dalam mesinnya. Untuk beberapa tahun kedepan michelle menargetkan akan ada komponen lokal hingga 30 persen. Dia juga menambahkan bahwa seharusnya motor ini bisa jadi kebanggaan Indonesia yang memiliki merk motor sendiri, walau untuk mesin dan teknologi lainnya motor ini masih mengadopsi teknologi dari Prancis.

Kedua tipe motor lokal yang telah diluncurkan oelh SOIB itu menjalani perakitan mesin di wilayah Bogor, Jawa Barat. Maka tak heran jika SOIB benar – benar menonjolkan tampilan lokal. Untuk harg jualnya Racer 400 dibanderol dengan harga Rp 65 juta per unit sementara Adventure 400 dibanderol seharga 82 juta on the road Jakarta. Sejauh ini minat konsumen terhadap produk dalam negeri ini cukup baik. Hingga saat ini tercatat sudah ada 100 konsumen yang melakukan pre order, michael mengharapkan setidaknya 50 persen konsumen jadi membeli. Seperti yang kita ketahui bahwa kondisi ekonomi di Indonesia saat ini memang menjadi kendala pabrikan otomotif yang sudah meluncurkan produk terbaru mereka, banyak konsumen yang melakukan pre oreder membatalkan pesanan mereka. Semoga saja dengan lahirnya produk lokal ini bisa sekaligus mendongkrak keadaan ekonomi di negeri ini menjadi lebih baik.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.