Ini Dia Penyebab Minyak Rem Motor Anda Cepat Habis

BINTANGOTOMOTIF.COM – Bagi anda para pengguna kendaraan sepeda motor pasti pernah mengalami minyak rem anda mengalami aus. Ya masalah klasik dari pengguna motoro memang cepat habisnya minyak rem motor.

Terkadang hal tersebut memang tanpa disadari sering terjadi meskipun kita telah rutin dalam hal perawatan bahkan terkadang seminggu sekali kita terus mengisi ulang minyak tersebut.

Lantas apasih yang menjadi penyebab minyak rem cepat habis?

Jika memang anda terus mengalami hal serupa, tentunya anda harus waspada pasalnya dipastikan ada beberapa titik kebocoran pada sisitem pengereman anda. Dan jika didiamkan tentu saja akan berakibat fatal.

Sil master rem

Sistem ini memiliki fungsi sebagai bahan penekan minyak rem. Tentunya komponen ini memiliki beberapa komponen lain seperti karet, per maupun loham yang jika mengalami kebocoran tentu akan mempercepat habisnya minyak rem dibagian tersebut.

Selang dan nipel

Jika bagian sil master masih baik, tapi minyak tetap cepat habis, kemungkinan kedua adalah rusaknya komponen selang. Selang yang aus atau pecah dapat menjadi jalan minyak keluar. Jika sudah begini, rem dipastikan akan blong.

Selain itu, nipel dan ring pengganjal yang aus juga bisa menjadi jalan rem merembes atau mengalir lewat komponen tersebut.\

Kampas rem

Kampas rem yang tipis memerlukan minyak rem yang semakin banyak sehingga cepat berkurang. Sebabnya, kampas yang tipis membuat minyak rem dalam kepala babi atau kaliper menjadi lebih banyak.

Biasanya, kampas rem cepat tipis karena seringnya melakukan pengereman ekstrem. Karena itu, biasakan mengerem dengan cara-cara biasa. Selain itu, segera ganti kampas rem dan isi ulang minyak remnya

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.