Ini Dia Jawaban Honda Mengenai BR-V Yang Di Tuding Sebagai Mobilio Versi SUV

Mungkin secara keseluruhan tampilan dan juga desain pasti anda semua sudah sepakat apabila Honda BR-V saat ini telah berhasil menawarkan nuansa crossover yang berbeda. Namun hanya saja pasca perilisan mobil compact SUV tersrbut, banyak pihak yang mengatakan apabila Honda BR-V adalah Honda Mobilio yang hanya diupgrade terutama pada bagian tampilannya dan juga ketinggiannya saja.

Menanggapi tuduhan seperti itu, pihak dari Honda pun mengatakan Honda BR-V adalah hanya sebatas strategi Honda untuk mengembangkan banyak mobil dari satu platform. Honda Prospect Motor (HPM) tidak serta merta membantahnya, namun juga turut memberikan pembelaannya.

Seperti yang dikatakan oleh Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor mengatakan bahwa memang tidak bisa dipungkiri semua anggapan itu. Bapak ibunya sama, pasti ada kesamaan. Pasalnya kita memiliki satu platform yang dapat dijadikan berbagai model, itu pun sudah menjadi trend dunia, tidak hanya Honda saja yang melakukan hal seperti itu.

Jonfis Juga menambahkan pembicaraannya bahwa pihaknya saat ini sudah menerapkan strategi yang cukup cerdas yakni dengan merilis Honda BR-V  yang notebanenya membawakan platform yang sama dengan Honda Mobilio. Maka denga begitu strategi ini akan menguntungkan, pasalnya bisa menyajikan sebuah mobil yang memiliki kualitas tinggi namun harganya sangat kompetitif untuk para konsumen.

Jonfis juga mengatakan bahwa ini adalah salah satu strategi yang paling cerdas dari Honda menurut saya. Maka dengan begitu Honda akan menjadi lebih maju. Cost jadi murah, sehingga budgetnya bisa kami alihkan ke biaya servis Honda yang menjadi lebh murah, semacam subsidi silang.

Sedangkan mengenai masalah tuduhan apabila Honda BR-V adalah merupakan Honda Mobilio yang hanya di tinggikan saja, Jonfis pun membantah tuduhan tersebut. Pasalnya, menurut Jonfis Honda BR-V tidak hanya sekedr Mobilio yang ditinggikan namun juga mengalami upgrade dan juga penyesuaian, hingga tepat mengusung segmen crossover.

Jonfis juga menegaskan bahwa selain ground clearance, kan wheelbase dan juga suspense harus disesuaikan agar mobil tidak menjadi limbung. Dan juga ban kami besarkan agar terlihat lebih serasi. Dan ini pun juga membtuhkan biaya yang cukup banyak, tidak mungkin bisa menawarkan harga murah apabila semuanya harus mulai dari awal.

Menanggapi banyak tudingan yang negative dari beberapa pihak mengenai Honda BR-V tersebut, HPM pun mengaku tidak mau ambil pusing. Justru dengan menggunakan strategi yang mengambil platform dari Honda Mobilio inilah Honda mampu memberikan mobil yang memiliki kualitas tinggi namun harganya masih sangat terjangkau untuk masyarakat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.