Ini Dia Cara Parkir Mobil Bagi Para Pemula

BINTANGOTOMOTIF.COM – Memarkir sebuah kendaraan memang terlihat sangat mudah itu bagi yang telah mahir dalam mengendari kendaraan beroda empat, namun bagaimana untuk para pemula?. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri, pasalnya butuh kejelian dan keahlian dalam menyiasati tempat parkir yang terasa begitu sempit.

Tak pelak bahkan yang sudah sering mengendaraipun juga seringkali melakukan kesalahan seperti halnya kadang kaca sepion tersenggol dengan mobil yang turut diparkir disebelah. Lantas bagaimana cara parkir mobil yang baik dan benar terlebih bagi para pemual.

Sebenarnya tak ada tips maupun cara khusus dalam memarkir mobil, hanya saja kewaspadaa, kejelian dan kecepatan dalam mengambil keputusan yang diperlukan.

Nah bagi anda para pemula ada baiknya anda juga turut membaca beberapa cara berikut ini yang bisa jadi akan membuat anda lebih mudah dalam memarkin kendaraan anda terlebih roda empat.

Parkirlah di Tepi Jalan

Pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang aman dari lalu lalang mobil lain, terutama pada malam hari.

Ketika Berada di Area Parkir

Mundurkan mobil pelan-pelan saat memasuki ruang parkir dan beri jarak yang cukup baik pada sisi belakang atau samping mobil supaya mobil mudah dikeluarkan nantinya. Selain itu, bahan bakar pun menjadi lebih irit karena memungkinkan kita sedikit melakukan manuver pada saat kondisi mesin panas.

Amati Keadaan Sekitar

Amati keadaan sekitar mobil melalui spion serta area bahu untuk memastikan keadaan di belakang mobil pada saat parkir. Jangan terlalu mengandalkan sensor parkir untuk memandu Anda karena tidak selalu akurat.

Jangan Berhenti Tiba-Tiba

Hindari berhenti tiba-tiba pada saat mencari tempat parkir. Mengemudilah secara hati-hati untuk mencari tempat parkir yang aman dan lebih luas sehingga mobil tidak berdempetan dengan mobil lain.

Jauhkan mobil dari barang atau troli

Bila saat parkir di area supermarket, jauhkan mobil dari troli agar mobil tidak tergores troli.

Buka Jendela dan Matikan Audio Sebelum Memarkir

Jangan lupa untuk membuka jendela mobil dan matikan audio pada saat parkir agar dapat mendengar dengan jelas keadaan di sekitar sebelum sempat melihatnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.