Ini Dia Beberapa Fitur Canggih Mobil Masa Depan

mobil-masa-depan

Bintangotomotif.com – Mobil masa depan diharapkan bisa memberikan kenyamanan lebih pada pengemudinya. Berbicara mobil terbang, walaupun sudah banyak yang mengaku sedang mengembangkan, tapi nampaknya itu masih sulit jadi kenyataan. Jadi tidak perlu berpikir terlalu jauh, Saat berbincang mengenai mobil masa depan, cukup dengan teknologi yang sekedar membuat mengemudi lebih aman, nyaman, sederhana dan efisien. Jangan pula hanya terbatas pada mobil self driving atau otonomos, karena mobil – mobil masa depan ini, akan bisa lebih dari sekedar hanya bisa menjadi supir pribadi. Seperti yang ditunjukkan oleh sejumlah produsen mobil Jerman, dimana ada sejumlah teknologi baru, yang suatu hari akan ada mobil yang bisa berpikir untuk kita.

Beberapa fitur canggih akan mulai hadir beberapa waktu kedepan ini. Personal Assistantm teknologi ini memungkinkan mobil secara otomatis memberikan informasi kemacetan lalu lintas dan cuaca, sesaat setelah pengemudi masuk ke dalam mobil. Lebih dari itu, sistem ini akan memberi jalan keluar, jika pengemu perlu merencanakan sesuatu dalam perjalanan. Pre-heat atau pre-cool system, fitur ini sudah dimiliki oleh beberapa mobil terbaru seperti Jaguar XE dan Nissan Leaf. Fitur ini bisa otomatis memanaskan atau mendinginkan kabin mobil, serta memastikan baterai dalam keadaan penuh. Pemilik mobil bisa saja mengaktifkan atau menyalakan fitur tersebut dari aplikasi sebuah smartphone tanpa harus berjalan ke garasi sendiri untuk menyalakannya. Memang di era yang modern ini setiap orang ingin memiliki sesuatu yang serba praktis dan instan, tanpa harus mereka melakukan sesuatu yang berat atau rumit.

Selain itu ada juga Personal Route Assist, fitur ini sudah tersedia di beberapa kendaraan termasuk Audi Q7, A4 dan A5. Lebih dari itu, sistem navigasi ini akan mempelajari lokasi yang sering dituju. Road Sign & Object Recognition, banyak produsen mobil yang berupaya untuk membuat mobil yang sepenuhnya otonomos. Mereka kemudian nantinya akan mengajarkan mobil mereka, untuk dapat membaca dan mengenali tanda-tanda jalan, sehingga mereka bisa bereaksi sesuai dengan kondisi jalan, seperti tanda batas kecepatan, dan lainnya.

Car-to-car Communication, mobil nantinya akan dilengkapi dengan beberapa sensor, untuk memantau ribuan titik data yang dibagikan ke cloud (internet). Ini bisa membuka komunikasi antar mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem internet. Traffic Jam Assist, mobil akan secara otomatis mengatur akselerasi dan pengereman sendiri dalam lalu lintas padat. Accident alert, jika mobil terlibat dalam kecelakaan, kendaraan akan segera mengingatkan tim bantuan darurat dan memberikan lokasi kejadian.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.