Ini Cara Ampuh Mencegah Lecet Bodi Mobil

Walaupun mobil tersebut masih baru dibeli dari diler, terkadang masih saja ditemukan kasus goresan atau lecet pada bagian bodi mobil tersebut. Hla ini pasti disbabkan kurangnya perawatan pada mobil tersebut dan kurangnya kehati-hatian sehingga mudah tergores. Padahal pada bagian handle pintu merupakan salah satu titik yang memerlukan perawatan yang lebih teliti, terlebih lagi jenis mobil baru keluaraan saat ini dianggap banyak bagian yang lebih tipis lapisan catnya.

Menurut Gilang Budiman, penggawa 3FU Auto Care salon perawatan mobi, jika diperhatikan dengan seksama memang mobil baru keluaran sekarang ini memiliki lapisan cat yang lebih tipis dan tentunya mudah tergores. Bahkan sangking tipisnya jika itu tergores dengan kuku saja cat mobil itu akan membaret.

Untuk mencegah agar tidak mudah tergores, ada beberapa tips yang bisa dipraktikan untuk melindungi hal tersebut, salah satu caranya adalah dengan coating pada lapisan cat mobil. Sedangkan untuk biaya perawatannya bervariasi mulai dari Rp 3,25 juga tergantung dari paket ukuran mobil.

“Kalau di sini kita kasih harga yang masih wajar, untuk Low MPV Rp3,75 juta, City Car Rp3,25 juta. Sementara untuk SUV Rp5,25 juta, sedan sport Rp4,25 juta,” kata Gilang di 3FU Auto Care, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pria yang juga tergabung dalam komunitas Eurocar ini mengklaim, produk coating yang digunakan memiliki jenis Nano Ceramic 9H+. Produk ini adalah permanen Coating Cat Nano-Ceramic yang memiliki fitur finish High Gloss, Superhydrophobic Effect, serta Scratch Resistance.

Dia mengatakan bahwa cairan kimia tersebut dapat membuat cat tersebut menjadi lebih kuat dari terpaan bahan kimia, bisa menahan dari panasnya sinar ultraviolet yang berlebihan. Sedangkan untuk pengerjaannya membutuhkan waktu kisaran 6-10 jam. Dan yang disarankan ketika usai di coating maka mobil tersebut jangan digunakan selama dua hari, hal tersebut bertujuan agar obat coatingnya semakin menempel di lapisan cat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.