Ini Cara Ampuh Bersihkan Embun di Kaca Mobil Pakai Sampo

Tidak ada yang bisa memastikan jika sewaktu-waktu AC mobil bisa saja mati atau bermasalah secara mendadak ketika kendaraan masih digunakan. Jika hal tersebut terjadi maka akan membahayakan bagi pengendara karna dapat membuat pandangan kedepan menjadi sangat terbatas, terlebih lagi jika kasus tersebut melanda ketika hujan turun maka akan memicu kecelakaan.

Karna ketika AC mobil mati ditengah-tengah berkendara di bawah guyuran hujan, tentunya akan muncul embun di kaca-kaca mobil. Pastinya pandangan anda tidak maksimal selain anda harus fokus terhadap jalan anda juga akan disibukan untuk mengelap kaca bagian dalam secara manual untuk mengelap embun-embun yang menghalangi pandangan anda.

Ternyata untuk membersihkan embun-embun yang muncul dipermukaan kaca tersebut bisa ditangani dengan menggunakan sampo rambut. Caranya pun tidak sulit, yaitu dengan menyiapkan lap atau kain yang bersih kemudian tungkan sedikit sampo jenis apa saja yang anda miliki ke kain atau lap tersebut, oleskan secara merata dan tipis saja ke kaca depan serta bagian-bagian kaca yang digunakan untuk memantau keamanan ketika berkendara di jalanan.

Terbukti dan dijamin embun tidak akan muncul lagi dipermukaan kaca bagian dalam mobil, karna pada sampo rambut tersebut yang kita gunakan ketika mandi itu mengandung unsur kimia yang dapat menghalau munculnya uap air.

Tetapi hal tersebut digunakan ketika dalam kondisi yang mendesak saja. Yang lebih ampuh maka segeralah atasi masalah pada AC mobil tersebut agar perjalanan anda tidak terganggu lagi dengan hadirnya embun sewaktu-waktu. Perlu diketahui juga jika sudah menggunakan sampo, jangan lupa untuk segera membersihkan langsung kaca-kaca tersebut menggunakan kain basah.

Jika anda tidak membersihkan kaca yang telah diberi shampo ini akan mengundang debu untuk menempel sampai menumpuk, lama kelamaan akan membuat permukaan kaca menjadi kusam dan kotor, bahkan bisa berjamur.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.