Ini Alasan KTM Tunda Peluncuran Dua Motor Sport Terbarunya

ktm-rc-250-and-250-duke-terbaru-ini-spesifikasinya

BintangOtomotif.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang sudah berlangsung sejak 19 Agustus lalu dan akan berakhir pada tanggal 30 Agustus mendatang membuat para pabrikan motor saling beradu menampilkan produk terbaru mereka. Namun dalam pameran kali ini PT KTM Motor Indonesia juga berencana akan menampilkan dua produk terbaru mereka yang berada pada kelas 250 cc. Dua motor terbaru yang dimiliki oleh perusahaan motor asal Austria itu adalah New KTM RC250 dan KTM Duke 250 yang memimiliki karakter berbeda. Namun pihak KTM terpaksa menunda launching yang akan rencananya akan dilakukan pada hari rabu ini karena masih ada kendala internal, pihak KTM mereschedule peluncuran dua produk terbaru mereka pada hari jum’at mendatang.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak KTM mengenai masalah penundaan tersebut namun yang jelas hadienya dua motor sport terbaru ini akan meramaikan persaingan pasar otomotif Indonesia yang saat ini banyak dihuni oleh pabrikan motor asal Jepang. KTM juga meluncurkan motor sport fairing dengan kapasitas mesin 250 cc yaitu KTM RC250 yang memiliki desain elegan nan berkelas berkat lampu depan kecil dan membulat serta dibekali pula oleh rangka tubuh yang cukup atletis. Kehadiran KTM RC250 diyakini akan menjadi pesaing berat bagi Yamaha R25, Honda CBR250 R dan juga Kawasaki Ninja 250 FI yang sudah terlebih dahulu meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Sementara produk kedua mereka KTM Duke 250 merupakan motor sport dengan genre naked bike dengan tubuh lebih kekar serta memiliki posisi berkendara lebih tegak, karena motor sport ini tidak dibekali fairing pada bagian samping seperti saudaranya KTM RC250. Motor ini sengaja diproduksi untuk bisa menjadi pesaing dari Kawasaki Ninja Z250SL, Suzuki Izuma atau bahkan Yamaha MT-25 yang baru saja diluncurkan. Sebelum meluncurkan dua motor ini sebelumnya KTM juga pernah meluncurkan motor sport pada kelas 200 cc dan 400 cc, dengan diluncurkannya produk terbaru mereka ini sekaligus memberitahu jika KTM akan mengisi semua kelas di pasar otomotif tanah air demi untuk bisa menjaring lebih banyak konsumen.

Secara desain dua motor ini tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh, Motor asal Eropa ini pertama kali diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 Jepang dengan harga mencapai 620.000 yen atau setara Rp. 67 jutaan. Sementara untuk pasar Indonesia masih belum ada harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak KTM. Jika meliha harga KTM RC 200 di tanah air ini dibanderol mencapai Rp. 60 jutaan kemungkinan untuk harga untuk motor baru ini akan berada di atas harga tersebut. KTM memiliki keunggulan dari segi tampilan, jika dibandingkan dengan motor asal Jepang KTM memiliki tampilan yang lebih elegan dan berkelas dengan ciri khas warna oranye dibeberapa bagian depan. Selain itu ditambah juga dengan rangka besi yang sengaja diperlihatkan dibagian samping yang membuat motor ini terlihat semakin kekar.

Ruangan komen telah ditutup.