Ini Adalah Gambaran Mobil Masa Depan Yang Dirancang Nissan

 

Pernahkah anda merenung mengenai bagai mana fungsi mobil dimasa depan? Pertanyaan tersebut kali akan ini akan dijawah oleh produsen asal Jepang Nissan. Di masa yang akan datang, Nissan memprediksikan dan menggambarkan bahwa dimasa depan mobil tidak hanya berfungsi sebagai alat trasnportasi, melainkan bisa digunakan untuk beberapa sumber tenaga dalam kegiatan keseharian.

Senagaimana yang telah diberitakan oleh Business Inseder pada Rabu 9 Maret 2016. Nissan menuangkan bagaimana fungsi mobil dimasa depan yaitu dengan menjelaskan dalam bentuk video. Dalam vidio tersebut dijelakan bahwa dimasa depan mobil bertenaga listrik akan menyingkirkan mobil yang masih menggunakan bahan bakar fosil.

‘’Kami Nissan, mempercayai mobil dimasa depan sudah menggunakan listrik semua. Namun bagai mana stasiun mobil dimasa depan jika semua mobil sudah bertenaga listrik? Kami berfikir seperti ini, tenaga listrik tidak hanya bisa didapatkan dari pengecasan melalui kabel saja, melainkan bisa memanfaatkan sinar matahari yaitu panel surya, kemudian bisa memanfaatkan anging dan samudra. Mobil dimasa depan dapat memberdayakan manusian untuk menyimpan dan mendistribusikan energy terbarukan,’’ seperti bunyi narasi di dalam vidio.

Tidak hanya itu saja, melainkan mobil listrik juga bisa difungsikan sebagai sumber tenaga yang bisa dimanfaatkan sebagai tenaga yang bisa dibagikan untuk barang lainnya yang sama-sama menggunakan tenaga listrik. Contohny saja bisa digunakan untuk tenaga kompor atau rumah dalam penerangan.

Bahkan tenaga listrik tersebut bisa dibagikan untuk mobil-mobil yang lainnya. Sedangkan untuk fungsi stasiun pengisian bahan bakar dialihkan dengan menggunakan wireless charging atau penyecasan yang menggunakan tanpa kabel, sehingga bisa memperluas ruang hijau di bumi.

Di dalam vidionya juga Nissan menjelaskan spesifikasi mobil masa depan yang sudah menggunakan teknologi otonom. Keuntungan yang dihasilkan bisa menjadikan lalu lalang kendaraan dijalanan lebih teratur. Ditambah lagi dengan adanya sistem parkir otomatis. Selain itu juga angka kecalakaan yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun akan dapat ditekan dengan hadirnya mobil berteknologi otonom atau mobil tanpa supir.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.