Ini 3 Jenis Mobil Daihatsu Paling Laris

Bintangotomotif.com – Untuk sepanjang penjualan Daihatsu periode Januari hingga Agustus 2015, Pihak Daihatsu ternyta sudah berhasil mencapai angka penjualan hingga 100.000 unit. Mereka berhasil menjual wholesales 113.431 unit. Sedangkan untuk retail sales Daihatsu menjual hingga 109.430 unit.

“walaupun saat ini kondisi perekonomian serta pangsa pasar mobil sedang turun, namun kami tetap bersyukur bahwa kami memiliki prestasi hingga bulan Agustus lalu dengan baik. Pada bulan lalu kami sudah meluncurkan platform anyar andalan kami, yaitu Great New Xenia, mobil ini merupakan generasi kedua dari pabrikan Daihatsu Xenia. Xenia generasi anyar ini memiliki tiga kelebihan utama yaitu adanya stylish yang lebih keren, lebih efisien serta tenaga yang oke” papar Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Adapun 3 jenis mobil yang saat ini masih menjadi kontributor terbesar bagi penjualan wholesales Daihatsu hingga kurun waktu tahun ini adalah, Gran Max, Daihatsu Xenia serta Daihatsu Ayla. Gran Max sendiri menjual mobilnya dengan kirasaran 50.685 unit atau setara dengan 44,7 persen, yang terdiri dari Gran Max Pick Up terjual 40.751 unit atau kurang lebih 35,9 persen serta Gran Max Minibus 9.934 unit atau kurang lebih 8,8 persen.

Sedangkan posisi kedua di pegang oleh mobil andalan mereka Xenia, Xenia berhasil menjual mobilnya hingga 25.527 unit atau sekitra 22,5 persen, Kontributor terbesar ketiga dari Daihatsu di pegang oleh Astra Daihatsu Ayla yang terjual hingga 22.476 unit atau setara dengan 19,8 persen penjualan Daihatsu.

Adapun data lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Daihatsu Grand Max = 44,7 persen
  • Daihatsu Xenia = 22,5 persen
  • Daihatsu Ayla = 19,8 persen
  • Daihatsu Terios =  8,6 persen.
  • Daihatsu Luxio = 2,2 persen
  • Daihatsu Sirion =  2,2 persen.
  • Dll sisa penjualannya

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.