Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Cara Mengetahui Ciri-ciri Mobil Bekas Tabrakan

sejatinya mobil yang telah mengalami kecelakaan seperti tabrakan mengalami kerusakan yang cukup parah. Walaupun sudah banyak melakukan cara seperti direstorasi terkadang masih ada saja bagian kendaraan yang tidak bisa diperbaiki yang maunyan bisa sembuh seperti sedia kala.

Dan pada akhirnya sipemilik mengambil kesimpulan untuk menjual kembali mobil tersebut. Nah bagi anda yang terburu-buru ingin memiliki mobil bekas dan belum terlalu paham mengenai hal tersebut maka sebaiknya anda berwaspadalah ketika ingin membeli mobil bekas atau sechon.

Berikut bitmom akan memberikan beberapa tips aman untuk mengidentifikasi apakah mobil yang anda pilih tersebut sudah pernah mengalami kecelakaan atau belum?

Langkah pertama yaitu dengan mengecek bagian eksterior mobil yaitu;

  1. Cek kaca depan dan semua lampu.

Bentukan keras dapat membuat kaca lampu pecah. Bahkan jika itu adalah tabrakan dasyat bisa mengakibatkan kaca mobil pecah. Sedangkan pemasakan kembali kaca mobil yang pecah dikarnakan benturan keras tersebut pada dudukan tidaklah normal seperti barunya.

Untuk melakukan pengecekan bagian kaca depan dilakukan dengan memperhatikan sisa-sisa perekat kaca yang kurang merata pada pinggiran kaca dan bekas pemasangan kaca pada sekitar body di pinggiran kaca.

Sementara untuk mengecek lampu-lampu yaitu pada mika lampunya. Jika memang warna mika terlihat lebih baru atau lebih cerah dari usia mobil tersebut, maka dapat dipastikan mobil tersebut pernah mengalami benturan yang keras dan telah diganti dengan yang baru.

  1. Amati lekukan body dan cat

Coba anda perhatikan denga seksama pada kesimetrisan lekukan pada setiap sisi mobil. Jika mobil tersebut pernah mengalami tabrakan keras kemudian telah diperbaiki maka akan menyisakan ketidak sesuaian pada lekukan, dan jarak sambungan antara body juda tidak rata.

Untuk memperhatikan pada cat mobil yaitu jika ada bagian warna yang tidak sama dengan permukaan pada umumnya, itu artinya mobil tersebut sudah dicat ulang dikarnkan benturan keras tersebut.

  1. Cek di siang hari

Lakukanlah pengecekan tersebut di siang hari karna cahaya yang sangat mencukupi. Jangan pernah anda melakukan pengecekan pada sore menjelang malam, karna waktu tersebut sudah larut malam walaupun dengan bantuan senter, akan tetapi itu membatasi pandangan anda. Dan jika pada siang hari kendaraan tersebut diparkirkan pada tempat yang kurang penyinarannya maka pindahkanlah terlebih dahulu.

Langkah yang kedua yaitu dengan mengecek interior mobil tersebut yaitu dengan mengecek pada ruang mesin dan kap mesin. Karna mobil yang telah mengalami tabrakan keras akan membekas pada kap dan ruang mesin. Pengecekan pada dua bagian tersebut sangat dianjurkan guna untuk memeriksa apakah terdapat perbedaan warna bekas pengecatan yang kurang merata, atau ada komponen yang tidak semestinya dicar akan tetapi terkena semprotan cat. Jika memang ada berarti telah dilakukan pengecetan pada kap dan ruang mesin mobil tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.