Infrastruktur di Indonesia Belum Siap Untuk Menyambut Mobil Listrik

Mobil Listrik
Mobil Listrik | Sumber Gambar : viva.id

Infrastruktur di Indonesia Belum Siap Untuk Menyambut Mobil Listrik

Beberapa Industri kendaraan bermotor di Indonesia kini mulai khawatir dengan belum adanya pemerataan infrastruktur yang kini bisa menghambat penjualan dari mobil listrik dipasaran otomotif tanah air.

Memang harus ada komitmen dari pemerintah juga untuk bisa merealisasikan dari mobil listrik. Dengan merealisasikan mobil listrik tersebut tentunya juga bisa mendongkrak minat konsumen tersebut.

Sekretaris Umum Gaikindo Noegardjito mengutarakan bahwa 40 perusahaan yang tergabung di Gaikindo memang mudah saja memproduksi mobil listrik untuk konsumen di dalam negeri. Namun yang menjadi kendala dari permasalahan tersebut adalah infrastruktur terutama ada tidaknya charging station.

Mobil Listrik

Nah sedangkan untuk mewujudkan sebuat charging station, dibutuhkan pula data listrik yang besar. Maka dari itu kondisi yang ada di Tanah Air perlu diupgrade.

Baca Juga :

Untuk mengupgradenya sendiri tidak membutuhkan biaya yang sedikit, dibutuhkan dana yang cukup besar, seperti halnya di Jepang dengan satu alat charge mobil listrik membutuhkan investasi senilai Rp 60 juta.

Peranan pemerintah dalam menanggapi hal tersebut menjadi sangat penting, karena dengan dukungan infrastruktur yang memadai maka pengoperasian mobil bisa menjadi optimal.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.