Indonesia Pertimbangkan Honda BR-V Mesin Diesel Untuk Masuk Ke Tanah Air

Honda Prospect Motor (HPM) saat ini dikabarkan tengah melakukan pertimbangan untuk menghadirkan Honda BR-V bermesin diesel ke Indonesia. Namun jika hal ini dapat direalisasikan, secara langsung Honda BR-V akan menjadi mobil diesel pertama buatan Honda yang diluncurkan dipasaran mobil Indonesia.

Sedangkan untuk saat ini Honda BR-V bermesin diesel akan segera di pasarkan di pasaran otomotif India dalam jangka waktu dekat ini. Honda BR-V mesin diesel yang dihadirkan dihadirkan di India tersebut akan mengusung spesifikasi mesin dengan menggunakan mesin jenis i-DTEC yang berkapasitas 1.6 liter. Maka dengan dihadirkannya mesin tersebut, berarti Honda memang sudah mempersiapkan mesin diesel dari jauh-jauh hari. Lalu bagaimana peluang Honda BR-V mesin diesel agar bisa masuk ke Indonesia?

Seperti yang dilansir oleh Otomotifnet pada hari jum’at 9 Oktober 2015, Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM mengatakn bahwa untuk khusus Indonesia kita masih mempertimbangkan dan harus mempelajari  terlebih dahulu.

Namun kemungkina besar untuk kedepannya Honda BR-V bermesin diesel akan mendapatkan ganjalan yang cukup banyak dan harus melalui proses yang sangat panjang an juga proses yang cukup rumit, karena Honda baru saja memproduksi mesin bensin di Indonesia, sehingga apabila Honda BR-V bermesin diesel datang ke Indonesia kemungkinan mesin diesel i-DTEC tersebut adalah mesin yang di impor dari Negara India, mesin impor dari india lalu kemudian akan disematkan dalam body mobil yang notebase diproduksi di Indonesia.

Honda Mobil India (HMI) telah dipastikan akan mulai produksi local mobil bersegmen crossover BR-V di pabriknya yang berletak di Tapukara, Rajasthan, yang akan dimulai pada bulan April 2016 mendatang. Dan untuk target awal yang telah di tetapkan oleh HMI adalah sebanyak 36.000 unit mobil Honda BR-V yang akan diproduksi untuk setiap tahunnya, namun, sayangnya jumlah tersebut masih belum diketahui apakah jumlah tersebut sudah termasuk untuk pasar ekspor atau hanya saja untuk pasaran local India.

Sedangkan Honda BR-V di Indonesia sendiri memiliki kapasitas msin sebesar 1.5 liter dengan menggunakan mesin bensin dan mesin tersebut berjenis i-VTEC, dan mesin tersebut diproduksi di pabrik Honda yang terletak dikerawang, Jawa Barat. Sedangkan Honda BR-V di Indonesia telah menawarkan tia type varian yakni mulai dari type S, type E, dan type Prestige sebagai varian yang tertinggi. Lalu bagaimana apakah Honda BR-V bermesin diesel akan di hadirkan di Indonesia? Mari kita tunggu saja informasi resmi dari pihak honda Prospect Motor (HPM).

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.