iBolz NTMC TV : Aplikasi Android Pengurai Kemacetan POLRI

Kemacetan menjelang mudik lebaran setiap tahunnya selalu saja menjadi sebuah problema langganan yang selalu di alami penduduk negeri tercinta ini. Masalah atau bukanlah masalah hal ini tentu saja telah menjadi sorotan publik yang banyak menggambarkan berbagai hal.

Berbagai macam upaya dan solusi telah dilakukan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan solusi dalam mengatasi macet saat mudik lebaran tiba. Pembangunan infrastruktur jalan tol baru, pembuatan dan pengamanan jalur alternatif baru, dan penambahan alat pendukung lainnya juga telah dibuat demi mengatasi hal tersebut.

Namun ada sebuah solusi baru yang dikeluarkan oleh tim NTMC Polisi Republik Indonesia yang harus diacungi jempol karena solusi tersebut terasa lebih mudah dan lebih nyaman disamping semua solusi lain. Solusi tersebut merupakan sebuah strategi untuk mengurai kemacetan yang saat mudik nanti terjadi.

Aplikasi iBolz NTMC TV

Aplikasi iBolz NTMC TV merupakan sebuah aplikasi Android yang dapat ditemukan dan diunduh secara gratis melalui PlayStore Android yang anda miliki. Dengan aplikasi ini anda dapat memantau jalur yang akan anda lewati saat mudik nanti.

ibolz ntmc tv
Tampilan peta mudik terintegrasi dengan spot CCTV. | Captured Via Mobile Application by Kompas.Com

Aplikasi yang diluncurkan bulan Juni lalu oleh Kakorlantas Polri Bapak Irjen Pol Condro Kirono tersebut di katakan dapat menjadi penduan yang praktis untuk mengatasi kemacetan yang berlebihan serta dapat menjadi solusi bagi pemudik yang tidak membawa peta.

Dengan aplikasi iBolz NTMC TV seseorang dapat mengakses camera CCTV yang telah terintegrasi melalui aplikasi tersebut sehingga seseorang dimungkinkan mendapatkan informasi situasi dan kondisi wilayah tertentu secara nyata.

Dengan menentukan jalur mudik yang dituju melalui aplikasi tersbut maka dapat dilihat beberapa titik camera CCTV pada jalur yang dipilih. Disetiap titik CCTV tersebut seseorang dapat melihat gambar nyata yang terjadi saat itu juga.

Tidak perlu dikhawatirkan tampilan video yang dilihat memakan banyak bandwith seperti halnya yang telah disampaikan oleh Kombes Pol Istiono selaku Kabag Ops Korlantas Polri. Meskipun dengan bandwith kecil namun pengguna tetap mendapatkan gambar dengan kualitas baik.

Dibalik aplikasi ini ternyata sang maestronya adalah orang Indonesia asli. Terkati penciptanya tersebut didapatkan dari penjelasan bapak Istiono saat berbincang menjelaskan tentang aplikasi tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.