Hyundai Masih Mempertimbangkan Untuk Merakit Mobil MPV Murah Di Indonesia

Hyundai Mobil Indonesia  (HMI) menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih tengah mempertimbangkan untuk kemungkinan akan merakakit model terbaru di pabriknya, Bekasi, Jawa Barat. Seperti yang dikatakan oleh Presiden Director MHI yakni Mukiat Sutikno bahwa pihaknya sudah meminta ijin pada Hyundai Motor Company (HMC) sebagai pihaknya principal untuk merakit model baru di Tanah Air dan juga akan menjual ke negara-negara ASEAN lainnya.

Mukiat sendiri juga mengakui bahwa apabila Hyundai bukanlah sebuah pabrikan yang besar di ASEAN. Maka untuk itu apa bila Hyundai ingin bersaing di negara ASEAN mereka harus menyesuaikan pasar yang ada, tidak hanya mengandalkan produk yang ada saat ini saja. Pasalnya menurut Mukiat pasar ASEAN memiliki pasar yang lebih spesifik.

Seperti yang dikatakan oleh Mukiat bahwa untuk pasar ASEAN model yang paling diminati adalah mobil model MPV murah dengan 7 penumpang. Namun sayangnya untuk saat ini MHC masih belum memiliki model yang saat ini sedang ngetrend di negara bagian ASEAN.

Mukita juga mengatakan bahwa ASEAn itu pasarnya 3,8 juta unit, dan Hyundai mau berapa persen? Untuk bisa sukses di ASEAN butuh produk spesifik, itu yang sudah kami informasikan ke HMC. Dengan kata lain mau berapa persen.

Mukiat juga menambahkan perkataannya bahwa pasar MPV tidak hanya potensial di Indonesia saja, namun melainkan juga negara dengan jumlah penduduk banyak lainnya seperti Brazil, Chinam dan India. Berdasarkan dari kabar yang beredar saat ini Hyundai memang tengah mempersiapkan mobil low MPC dengan tujuh penumpang. Hal tersebut telah terindikasi setelah Hyundai kedapatan sedang melakukan uji coba mobil konsepnya Hexa dengan kode produksi IP di India pada bulan Juli 2015 lalu.

Mukiat mengatakan bahwa memang sudah ada beberapa bocoran mengenai Hyundai yang lagi tes Hexa. Mukiat juga menambahkan bahwa kami mereka sedang tes ‘yes or no’ masih belum tahu. Namun menurut saya mereka (HMC) sudah sadar untuk Indonesia, untuk ASEAN, apabila tidak bikin produk spesifik, lupakan saja.

Mukiat juga menjelaskan bahwa untuk saat ini memang masih belum ada kepastian apakah Hyundai Hexa atau Ip ini yang akan diproduksi di Indonesia atau tidak. Pasalnya saat ini menurutnya semua pilihan sedang dipelajari dan masih membutuhkan penyesuaian dengan kondisi pasar Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.