Hyundai Ioniq Akan Segera Hadir Dengan Membawa Berbagai Keistimewahan Yang Di Usungnya

Setelah sebelumnya Hyundai memperkenalkan teaser Ioniq sebagai mobil hybrid terbarunya, kini Hyundai secara resmi membeberkan gambar dan spesifikasi tentang mobil hybrid terbarunya tersebut. Dan kehadiran mobil tersebut bakal bersaing ketat dengan Toyota Prius, Nissan Leaf, dan Chevrolet Volt.

Hyundai sendiri adalahmerupakan salah satu pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut akan segera merilis mobil hybrid terbarunya yang mereka beri nama Hyundai Ioniq. Hyundai Ioniq telah menawarkan tiga pilihan powertrain, yakni full electric vehicle (EV), hybrid electric vehicle (HEV), dan plug-in hybrid (PHEV).

Apabila dilihat dari segi mesinnya, Hyundai Ioniq ini telah dibekali dengan mesin yang menggunakan 4 silinder yang berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 103 HP dan torsi maksimal mencapai 146 Nm, mobil ini juga sudah ditanami listrik beroutput 43 HP dan 170 Nm. Dan kombinasi antara kedua mesin tersebut akan dihubungkan ke transmisi dengan 6 percepatan dual cluth. Mobil ini pun telah diklaim mampu menempuh jarak hingga sejauh 22,4 Km perliternya pada saat pengetesan di Korea Selatan.

Hyundai sendiri juga telah menyediakan dua varian Ioniq dengan perbedaan velg antara 15 inci dan 17 inci. Dari kedua vrian tersebut dalam table spesifikasi memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda. Untuk versi velg yang berukuran 15 inci telah diklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 22,4 km/ liter. Sedangkan untuk varian velg 17 inci agak sedikit lebih boros dari varian yang satunya yakni varian ini mampu menempuh jarak hingga 20,2 km/perliter.

Namun selain itu Hyundai Ioniq juga dihadirkan dengan berbagai keunggulan yang sudah siap untuk ditawarkan, dan salah satunya adalah desainnya yang aerodinamika terbaik. Dan juga tidak ketinggalan ada juga fitur yang akan disematkan agar mempermudah bagi para pengemudinya dalam menjalankan mobil garapan Hyundai tersebut.

Mungkin apabila dilihat dari sisi desainnya, Hyundai Ioniq ini sudah dibekali dengan styling desain yang sangat kental dengan aroma Hyundai sendiri, yakni dengan adanya garis tegas namun tetap terlihat dinamis. Sedangkan pada bagian depan, grille berbentuk heksogonal yang masih digunakan sebagai bentuk pemenuhan ekspektasi pasar yang saat ini masih marak. Mobil hybrid terbaru Hyundai tersebut juga memiliki dimensi yang membesar pada bagian belakang, layaknya model SUV Mercedes Benz ML55. Serta tampilan mobil tersebut juga menjadi lebih kekakr apabila dibandingkan dengan kendaraan Sport Hyundai coupe i40.

Sedangkan untuk masalah harga yang akan ditawarkan oleh Hyundai, Hyundai sendiri akan membendrol mobil terbarunya tersebut dengan harga 35 Ribu Dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp. 484 juta rupiah. Dan rencanya mobil ini dijadwalkan pada ajang Deteroit Auto Show 2016 pada pekan depan dan penjualannya baru akan dimulai pada acara gelaran Ganeva Motor Show 2016 pada bulan Maret mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.