Hyundai i20 Siap Tampil Sangar Di Ajang Balapan World Rally Championship 2016

Salah satu produsen mobil mewah yang namanya sudah tidak asing lagi di mata para konsumen yakni Hyundai kali ini telah hadir dengan membawa kabar yang cukup mengagumkan. Nampaknya salah satu produk city car seri i20 dari Hyundai telah menjadi salah satu peserta dari ajang balapan paling bergengsi yakni World Rally Championship (WRC) 2016. Mobil tersebut telah diperkenalkan kepada masyarakat di Alzenau, Jerman.

Hyundai i20 WCR ini memang menjadi salah satu dari produksi missal yang sudah diberikan beberapa pembaruan untuk tampilan wajahnya, baik itu dari segi eksterior hingga pada bagian mesin yang diusungnya. Mobil Hyundai i20 itu juga telah melewati serangkaian pengujian secara ekstensif dan akan segera menjalani debutnya pada Monte Carlo Rally pada bulan Januari 2016 mendatang.

Michel Nandan selaku Pimpinan Tim Hyundai WRC menyatakan bahwa generasi terbaru dari Hyundai i20WRC itu adalah merupakan produk yang dibangun dalam waktu satu tahun lamanya oleh tim dan juga staf yang berpengalaman di dalam bidang tersebut. Sehingga untuk kali ini sudah waktunya Hyundai memiliki rasa percaya diri yang lebih besar untuk bertempur di ajang balapan.

Sedangkan untuk tampilan wajahnya, Hyundai i20 WRC ini telah mengusung sayap bagian belakang dan spoiler dengan menggunakan model baru guna untuk memberikan pendingin yang lebih maksimal. Dan selain itu pada mobil Hyundai i20 WRC ini juga telah diberikan beberapa penyempurnaan pada bagian kaki-kaki serta melakukan penggantian pada suspense dan juga melakukan setting ulang untuk bagian sasisnya.

Lalu sementara itu untuk bagian bodi mobil telah dibaluri dengan menggunakan warna putih yang dikombinasikan dengan warna hitam, abu-abu, dan warna oranye. Tidak lupa juga penyematan stiker sponsor mulai dari bagian depan mobil hingga pada bagian belakang.

Hyundai i20 WRC ini juga telah dibekali dengan velg berukuran 18 inci dan dengan menggunakan lapisan ban merek Michelin Pilot Sport untuk medan aspal, dan untuk medan non aspal Hyundai i20 WRC ini mengusung velg berukuran 15 inci yang dilapisi dengan menggunakn ban Michelin Latitude Cross tires.

Sedangkan untuk mesin yang di usung oleh Hyundai i20 WRC ini telah mengandalkan mesin turbo yang berkapasitas 1,6 liter dengan jenis Magneti Marelli SRG ECU yang mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 300 hp dan torsi maksimal mencapai 400 Nm.

Lalu untuk dapur pacunya mobil ini telah dikombinasikan dengan gearbox 6 percepatan sequential bersama dengan penggerak 4 roda. Mobil type i20 WRC Hyundai ini nantinya akan dikemudikan oleh Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.