Hypercar Terbaru Icona Akhirnya Siap Di Luncurkan

Masih ingatkah anda dengan Icona Volcano? Ya…! Hypercar yang satu ini memang pernah di pamrkan di ajang Shanghai Auto Show 2013 lalu, Hypercar tersebut rupakan hasil kerja dari pabrikan asal Tiongkok. Dengan melakukan pembangunan bersama oleh designer dan Insinyur asal eropa, Hypercar Vulcano tersebut di yakini memiliki tenaga yang super besar. Dengan nama lengkap Icona Vulcano yang telah di pasatikan bakal memiliki tenaga sebesar 1.000 Hp dan Hypercar tersebut mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 Km/jam hanya dalam waktu tidak kuran dari 2,8 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 352 km/jam.

Mungkin pada awalnya semua orang tidak mengira bahwa Icona Vulcano adalah produk Tiongkok. Hal itu memang sangat wajar jika kita mengingat bahwa Vulcano telah memiliki pahatan bodi yang nyaris sempurna. Dari kesempurnaan tersebut bisa sangat pantas di sejajarkan dengan Lamborghini, Ferrari dan Mclarn. Maka dengan lahirnya sebuah Hypercar yang membawa nama Tiongkok itu juga di bantu oleh maestro Ferrari, Claudio Lambardi. Seseorang tersebut melainkan tidak lain adalah seorang mantan teknis Ferrari, sekaligus juga sesorang asal Italia paling sukses dalam menghadapi masalah bagian mesin mobil. Dengan kesuksesan yang cukup memukau dunia dengan Volcano, dan perusahaan otomotif Icona akan kembali membuat Hypercar baru sepeerti apa?.

Dalam jangka waktu dekat ini, Icona di kabrkanmemiliki rencana untuk meluncurkan model Hypercar terbaru untuk pasar Amerika serikat yang akan berlokasi di Pebble Beach. Namun Icona agak berbeda dengan dengan perusahaan asal Cina Lainnya yang selalu menampilkan produk “Kloningan”, Icona dipastikan akan hadir sebagai industri Automotif yang akan menggunakan produk buatan sendiri. Dan bahkan rancangan bangun model terbaru yang belum bisa di ketahui namanya itu telah di kerjakan secara langsung oleh designer asal Prancis yakni Samuel Chuffart, yang sudah beberapa kali merancang model mobil ternama di dunia, misalnya saja seperti Jaguar Nissan dan Land Rover.

Namun ternyata untuk project terbaru Icona itu, mereka masih akan menggandeng  Claudio Lombardi. Claudio Lombardi dipercayai untuk mengembangkan sebuah mesin Corvette ZR1 yang akan di gunakan untuk model yang aakan diluncurkan di Pebble Beach ini. Lalu kemudian secanggih apakah Hypercar bari Icona ini?.

Mungkin produk terbaru Icona ini agak berbeda dengan model sebelumnya yakni kapasitas mesin yang akan digunakan untuk ypercar terbarunya itu yang belum bisa di ketahui namanya, kapasitas mesinnya akan lebih kecil di bandingkan dengan Vulcano. Sedangkan Icona Vulcano sendiri memiliki kapasitas mesin sebesar 1.000 Hp. Sedangkan untuk model terbaru ini akan di bekali dengan mesin jenis V8 yang di anggap mampu menghasilkan tenaga sebesar 670 hp dengan torsi maksimal mencapai 840 Nm.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.