Honda Vario 110 Kini Sudah Dilengkapi Dengan Menggunakan Teknologi ESP

Sama seperti Honda Vario 125 dan Honda Vario 150 yang sudah mengguakan teknologi ESP ( Enhanced Smart Power ), kini pun sang adik juga akan mengikuti jejak sang kakak-kakaknya dengan menggunakan teknologi ESP pada varian terbarunya. Dan selain itu Honda Vario 110 terbaru juga akan tampil lebih fresh dengan karakter mette dan corak stripe yang lebih minimalis.

Hal tersebut telah di ungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), yakni Margono Tanuwijaya yang mengatakan hal tersebut bahwa dengan kehadiran model terbaru pada New Honda Vario 100 ESP akan menjadikan puncak pengaplikasian teknologi ESP pada seluruh varian Honda Vario yakni mulai dari 100 c hingga 150 cc.

Seperti yang telahdi lasir oleh detikOto pada hari jum’at 4 September 2015, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa  teknologi canggih Honda ini akan di aplikasikan kepada mesi n baru 100 cc air-cooled yang minim gesekan sehingga akan menghasilkan system pembakaran yang cukup efisiensi.

Margono Tanuwijaya juga mengatakan bahwa teknologi ESP akan terkoneksi langsung dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin menjadi lebih halus seperti tidak ada suaranya. Dan selain itu hal tersebut juga dapat menjadikan basis dari aplikasi fitur ISS (Idling Stop System) yang telah pastikan oleh Honda mapu membuat New Honda Vario 110 cc ini menjadi lebih hemat bahan bakar. Pasalnya ISS telah di rancang secara khusu untuk bisa mengurangi gas emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan mesin secara otomatis akan mati dengan sendirinya pada saat mengalami kondisi statis dengan durasi waktu kurang lebih tiga detik.

Margono memberikan tambahan “sehingga akan menghentikan suplai bahan bakar untuk mengurangi resiko terbuangnya bahan bakar secara Cuma-Cuma. Pengendara pun hanya perlu menarik gas untuk mengidupkan mesin motor itu kembali.

Selain fitur ESP,New Honda vario 110 juga akan dibekali dengan beberapa fitur menarik lainnya, yakni seperti penggunaan ban tubeless, step floor, CVT cover dan cover knalpot. Dan selain itu pada bagian lampu depannya juga akan ditambahkannya lampu LED Headlight, Answer Back System yang menghubungkan motor dengan remot melalui kunci sehingga akan memberikan kemudahan untuk mencari motor di lokasi parkir yang luas. Tetapi fitur ini hanya akan tersedia pada New Honda Vario 100 ISS.

Sedangkan untuk fitur pengereman, New Honda Vario 110 ini sudah diaplikasikan dengan system pengereman yang berteknologi CBS (Combi Brake System). Dan fitur standar samping otomatis yang akan membuat motor New Honda Vario 110 ini tidak akan bisa di hidupkan pada saat standar masih dalam posisi turun. Dan yang terakhir New Honda Vario 110 ini juga akan dibekali dengan Bracke Lock yang bisa digunakan untuk mengunci motor pada saat berhenti di situasi tanjakan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.