Honda Telah Mempersiapkan Mobil Prototype Roadster Dengan Mesin RC213V

Semakin menjanjikannya pangsa pasar otomotif mobil type Roadster yang saat ini terjadi pada akhir-akhir ini sepertinya telah membuat berbagai pabrikan otomotif di dunia akan ikut terjun langsung ke dalam segmen tersebut. Dan salah satunya adalah Honda. Pabrikan otomotif ternam asal Jepang tersebut baru-baru ini di kabarkan tengah melakukan persiapan untuk membangun sebuah mobil dengan menggunakan konsep Roadster yang di sebut dengan Project 2&4. Tetap proyek tersebut diketahui karena merupakan kerjasama dari tim design dari divisi kendaraan roda dua yakni Motor dan kendaraan roda empat atau mobil yang berada di bawah perusahaan Honda Motor Company (HMC).

Seperti yang telah di lansir oleh laman Motorcycle, Project 2&4 oleh Honda ini menghasilkan sebuah mobil prototype Roadster yang memiliki design kokpit terbuka. Sedangkan untuk dapur pacunya mobil Roadster tersebut mengejutkannya akan menggunakan mesin milik motor Honda RC213V yang merupakan motor Prototype andalan dari Honda Racing Corporation (HRC) yang digunakan di ajang MotoGP. Dari teaser yang di luncurkan oleh tim design Honda tersebut terlihat sangat jelas bahwa mobil Roadster tersebut memang memiliki sebuah bentuk yang mirip dengan mobil F1 namun level yang dimilikinya masih dibawah mobil F1.

Diketahui bahwa Project 2&4 tersebut merupakan buah karya dari sebuah kompetisi yang diadakan pada lingkungan internal studio design Honda. Dan tujuannya pun sudah terlihat sangat jelas yakni untuk menciptakan sebuah mobil konsep mobil masa depan yang sesuai dengan tujuan perusahaan Honda yakni adalah drive to inspire.

Sedangkan Honda sendiri telah menyatakan bahwa konsep kendaraan prototype yang memiliki type Roadster ersebut akan memiliki struktur yang lebih sdikit, dan mobil tersebut juga telah di pastikan akan menawarkan sebuah kebebasan seperti sepeda motor namun memiliki sebuah kemampuan maneuver atau handling layaknya seperti sebuah mobil.

Namun meski mobil tersebut menggua=nakan mesin motor prototype mereka yakni Honda RC213V, tetapi Honda akan melakukan modifikasi yang akan di sesuiakan untuk pengguna jalan raya. Dan nantinya kendaraan yang memiliki nama proyek, Project 2&4 ini akan menjalani debut pada ajang pameran otomotif ternama di Jerman yakni adalah Frankfurt Motor Show yang akan di mulai pada pertengahan bulan September 2015 mendatang. Dan apabila kendaraan tersebut nantinya akan di produksi secara missal dan resmi maka akan menjadi pesaing baru KTM X-Brow dan Ariel Atom.

Mungkin pada sebelumnya pabrikan asal italia yakni Ducati telah dikabarkan memiliki hal yang sama dengan Honda. Namun bedanya produk sport bike mereka yakni Ducati Panigale akan di rubah menjadi moil Roadster oleh perusahaan design yang cukup terkenal namanya di dunia otomotif yakni Tamas Jakusa.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.