Honda Siapkan Kembaran Brio untuk Pasar India?

Honda Motor Company mempunyai kiat-kiat yang kemungkinan akan mengeluarkan mobil kecil yang akan dipasarkan di daerah India. Mereka yaikin bahwa mobil ini bakal diposisikan sebagai mobil entry level seperti halnya Honda Brio yang di Indonesia, yang akan bersaing dengan Suzuki Alton dan Wagon R.

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Reuters, pada Kamis tanggal 17 Desember 2015, senior vice president divisi riset dan pengembangan Honda Genbetsu India, Hironao Ito, mengutarakan pendapatnya bahwa model yang sesuai dengan kondisi pasar suatu wilayah sangat dibutuhkan.

Yang sangat disayangkan dia tidak bersedia untuk menyebutkan perincian dan bagai mana sepesifikasi kreteria apa yang diinginkan pasar India, brapa jumlah produksinya produksi, dan kapan peluncurannya. Tapi ada prediksi yang menyatakan bahwa mobil tersebut akan berbentuk hatchback kecil dan besar kemungkinan akan diekspor ke negara-negara lain.

Direktur Lembaga lonsultan otomotif IHS, Puneet Gupta memprediksikan, bahwa Honda akan meluncurkan kendaraannya pada tahun 2020 mendatang. Dan dia memprediksikan jumlah produksinya sebanyak 150.000 unit per tahum. Dari jumlah tersebut 50.000 unit diantaranya diekspor.

Adapun untuk teknis mesin Honda masih memutuskan menggunakan prinsip honda di Jepang. Sementara untuk teknis pemasangan eksterior dan interiornya dilakukan oleh Honda di India.

Hironao Ito mengatakan, bahwa langkah Honda untuk melakukan studi kelayakan pengembangan mobil kecil itu dipicu oleh adanya pergeseran pemikiran masyarakat dalam membeli mobil.

Pada saat ini, umumnya para konsumen lebih cendrung mencari mobil yang tampak berbeda dengan yang ada di pasaran saat ini. Honda mengaku telah mendapat jaminan 80 persen dari kebutuhan komponen yang diperlukan dari pemasok India, jika telah dimulai produksinya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.