Honda Siap Luncurkan Generasi Terbaru Honda CBR1000RR Fireblade Tahun Depan

cbr1000rr
Bintangotomotif.com – New Honda CBR1000RR Fireblade kabarnya akan di launching pada tahun 2017 mendatang. Semenjak Honda dikabarkan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari CBR1000RR Fireblade, rumor kedatangan motor ini terus berkembang. bahkan sosok purwarupa Honda CBR1000RR generasi terbaru tersebut kini mudah untuk dijumpai di dunia maya. begitupula dengan portal otomotif ternama seperti motorcyclenews itu juga turut merilis gambaran dari New Honda CBR1000RR melalui renderingnya. Dari rendering New Honda CBR1000RR tersebut, bisa dilihat jika motor ini lebih sporty dan modern ditambah headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED.
Untuk ubahannya, New Honda CBR1000RR terlihat membawa revisi yang signifikan dibeberapa sektor, meliputi desain body, penyematan mesin baru, komponen suspensi baru dan banyak lagi lainnya. Khusus perombakan di perangkat mesinnya, New Honda CBR1000RR siap datang dengan membawa sistem throttle ride by wire, traction control, fitur anti-wheelie, C-ABS system, air intake plus airbox terbaru, sistem injeksi yang dipermak ulang untuk optimalisasi power dan juga torsi serta meminimalisir gesekan yang ditimbulkan pada mesin. New Honda CBR1000RR ini kabarnya sudah mengadopsi desain muffler terbaru dan sudah memenuhi standart EURO4.
“Dalam pengembangan Fireblade terbaru kami menginginkan suatu perubahan yang radikal baik untuk dikendarai di jalan raya maupun di trek balap,” jelas Tetsuyo Suzuki, Head of Research and Design Honda.
Jika bicara soal desainnya sendiri, kali ini New Honda CBR1000RR membawa resolusi total dengan konsep sharper desain ethos. Dimana konsep ini menawarkan New Honda CBR1000RR ini memiliki desain body yang tajam nan agresif khas motor Honda masa kini. Tak luput desain headlampnya juga sudah diracik jadi lebih modern yang dipadukan dengan lampu berteknologi terbaru, yaitu teknologi LED. Penyematan fitur terbaru kabarnya juga disematkan pada motor Honda CBR1000RR seperti fitur Honda Air Force yang berfungsi sebagai pemaksimal power dari mesin namun tetap efisien bahan bakar.  Teknologi ini mengingatkankita pada ram air yang ada pada motor balap, yang bisa mengalirkan tambahan udara segar ke mesin.
Dan yang terakhir spesifikasi New Honda CBR1000RR ini dikabarkan kian eksklusif dnegan mengadopsi suspensi elektronik merk ohlins atau mirip suspensi yang digunakan pada motor – motor premium lainnya seperti Yamaha YZF-R1M, Ducati 1299 Panigale dan Aprilia RSV4 R. Untuk berapa besar mesin yang akan diboyong pada motor ini masih belum ada kabar terbaru. Dan juga untuk perkiraan harga pasaran yang akan disematkan pada motor Honda CBR1000RR ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Namun masih ada beberapa waktu untuk anda mulai menabung jika memang anda sangat menginginkan motor ini. Untuk bulan rilisnya sendiri pihak Honda juga belum memberikan konfirmasi, pihak Honda hanya menyatakan jika mereka siap untuk melaunching motor Honda CBR1000RR ini pada tahun 2017 mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.