Honda Resmi Perkenalkan CB Hornet 160R di India

honda-cb-hornet-160r-2_650x423_51438691399

BintangOtomotif.com – Honda mulai perkenalkan produk baru mereka Honda CB Hornet 160R di India. Pasar motor sport di negeri India itu akhir – akhir ini memang mengalami persaingan yang cukup sengit. Di kelas sport touring 150 cc misalnya terdapat berbagai macam pabrikan yang mulai meluncurkan beberapa produk andalan mereka. Mulai dari Suzuki yang telah mengeluarkan Gixxer 150 terbarunya, sementara Yamaha kali ini mengandalkan FZ16 dan beberapa produsen motor lokal india lainnya yang juga mengandalkan produk – produk terbaik mereka. Selain beberapa pabrikan tersebut ada juga yang mulai ikut bersaing yakni pabrikan motor yang memmiliki lambang sayap mengepak. Honda mulai ikut tertarik untuk bersaing dalam kelas 150 cc dengan meluncurkan produk motor sport terbaru mereka, produk terbaru mereka adalah Honda CB Hornet 160R.

Produk terbaru dari Honda ini memiliki desain yang berbeda dengan yang lain dan lebih modern yang mana terinspirasi dari impian Golden Generation. Seperti yang diberitakan oleh laman indianautosblog menyatakan bahwa motor Honda terbaru ini dirancang untuk bisa melaju dengan lebih cepat, berakselerasi dengan lincah dan lebih cerdas. Apabila dilihat secara seksama Honda CB Hornet 160R yang dirilis di Negeri Bollywood ini merupakan kolaborasi dari motor sport touring di Indonesia yakni Honda Tiger dan Honda Verza. Motor Sport berkapasitas 150 cc ini membidik kaum muda yang membutuhkan kendaraan dengan desain yang futuristik, sporty, gagah, tangguh dan agresif. Honda CB Hornet 160R‌ ini juga masih menggunakan mesin berpendingin udara dan masih karburator yang mirip dengan mesin honda Unicorn 160.

Namun yang membuat motor ini tampil dengan menarik adalah desain lampu yang mengusung lampu LED pada bagian headlampnya. Tidak ketinggalan juga Honda memberikan sentuhan yang cukup menarik pada dashboardnya yang juga menyajikan cluster layar LCD Digital. Tidak hanya itu ternyata motor sport ini juga telah disematkan teknologi pengereman Honda Combi Brake yang mengandalkan rem cakram. pada bagian kaki – kakinya juga mengandalkan velg racing berdesain sporty dengan ban belakang berukuran 140 dengan velg 17 inchi juga knalpot. Type Midship yang sporty menjadikan Honda CB Hornet 160R ini semakin terlihat futuristik. Namun ada satu bagian dari Honda CB 160R ini yang membuatnya terlihat seperti Honda CX-01 yaitu pada bagian shroud dan tankinya. Terlihat lebih kekar dengan tangki berpunuk dengan tutup tangki yang rata, permukaannya dibalut dengan plastik bertekstur seperti karbon yang menjadikan sport midendya Honda India ini seperti motor sport premium.

Mesin : 162.71cc, 4-stroke, Single Silinder, Pendingin Udara dengan teknologi Honda Eco Technology (HET)
Bore x Stroke : 57.3 mm x 63.0 mm
Maks Power : 14.5 BHP @ 8000 rpm
Maks Torque : 14.61 NM @ 6000 rpm
Compression Ratio : 10 : 01
Transmisi : 5 percepatan

Ruangan komen telah ditutup.