Honda Resmi Luncurkan CB190R di Pasar Otomotif China

Sosok-Honda-CB190R-Yang-Lebih-Dulu-RIlis-di-China

BintangOtomotif.com – Honda terus membombardir pasaran motor gede jika di Indonesia Honda baru saja meluncurkan All New Honda CB150R StretFire 2015, kali ini di China Honda baru saja meluncurkan New Honda CB190R. Bahkan kabarnya motor sport yang bertipe naked ini mempunyai tampang yang lebih elegan dan stylish dibandingkan Honda Cb150R yang beredar di Indonesia baik di sektor depan maupun buritan. Selain itu pada bagian tangki bahan bakar Honda CB190R memiliki ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan shroud tangki panjang yang membiatnya terlihat lebih gagah. Beralih ke bagian lampu utama terdapat juga teknologi LED di dalamnya yang dipadukan pula dengan lampu sein yang letaknya ada di atas headlamp.

Tidak jauh berbeda dengan Honda CB150R bahwa pada sport naked 184 cc ini dibekali speedometer full digital yang tentu saja menampilkan kesan lebih keren dan modern. Tidak ketinggalan pula suspensi dengan tipe upside down yang membuat motor New Honda CB190R ini terlihat menarik. Selain itu ada lagi yang membuat motor ini semakin menarik adalah pada desain bagian buritan yang kini mengusung desain mirip Honda CB650F. Semua itu terlihat seperti bentuk bodi yang lancip serta spakbor belakang yang minimalis, selain itu hadir pula knalpot baru yang letaknya berada di bawah area mesin. Sebagai motor sport jalanan New Honda CB190R ini juga dirancang dengan tampilan yang garang terutama di sektor kaki – kaki yang mengkombinasi velg dan ban yang memiliki tapak lebar berukuran 140/70 – R17 di bagian belakang tentunya sudah mengusung ban tubeless.

Namun yang sangat amat disayangkan adalah pada bagian dapur pacu motor ini tidak segarang tampilanya karena pesaing KTM Duke 200 ini hanya dibekali dengan mesin berteknologi SOHC diameter piston 61 mm dengan kapasitas 184 cc yang mampu menghasilkan tenaga hanya 15,7 hp pada putaran 8000 rpm serta torsi puncak hanya mencapai 15 Nm pada 7.000 rpm. Jika dibandingkan dengan Honda CB150R terbaru yang meskipun memiliki mesin dengan kapasitas 150 cc namun sanggup menyemburkan daya hingga 16,6 hp pada 9.000 rpm. Namun untuk dimensinya helas All New Honda CB190R lebih besar karena memiliki panjang 1.982 mm, lebar 744 mm dengan tinggi 1.041 mm dan jarak sumbu roda mencapai 1.356 mm serta memiliki jarak terendah dengan tanah hingga 138 mm. Selain itu motor sport ini juga memiliki kapasitas tangki yang dapat menampung bahan bakar hingga 12 liter dengan bobot 140 kg. Di sektor kaki – kaki selain dilengkapi dengan ban besar motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang serta memakai suspensi tipe monoshock pada sektor buritan.

Bisa jadi dengan hadirnya versi terbaru dari keluarga CB ini menjadi pertanda bahwa pihak Honda ingin menjangkau banyak konsumen setelah sebelumnya bermain pada segmen 150 cc kini giliran kelas diatasnya ikut diluncurkan. Namun sayang sampai saat ini belum ada kabar apakah nantinya All New Honda CB190R ini hanya di jual di CHina atau juga dijual di negara lain. Bukan sesuatu yang tidak mungkin jika CB190R ini akan juga dipasarkan di Indonesia dan akan menuai banyak penggemar mengingat tampilannya yang lebih elegan serta sudah memakai mesin yang lebih tinggi dari versi CB150R.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.