Honda RC213V-S Sudah Siap Dipesan Secara Online

Honda_RC213V-S

BintangOtomotif.com – Honda yang pada ajang MotoGP 2015 Barcelona kemarin telah memperkenalkan produk barunya dengan mengusung Casey Stoner sebagai Brand Ambasaddor. Honda ternyata mengeluarkan produk terbarunya Honda RC213V-S yang merupakan versi jalan raya dari motor Honda RC213V yang digunakan di ajang bergengsi MotoGP, Produk terbaru Honda ini ternyata mendapatkan atensi yang cukup tinggi dari penggila otomotif di dunia. Hingga saat ini tercatat sudah ada lebih dari 220 pesanan dengan proposioonal penjualan sebanyak 101 pemesan berasal dari Eropa, dari 101 pemesan yang berasal dari Bena Eropa tersebut 37 berasal dari inggris.

Saat ini sistem penjualan yang diterapkan oleh Honda adalah sistem online dan saat ini masih dibuka hingga penutuan order yang akan dilakukan pada tanggal 30 September 2015 nanti. Honda RC213V-S sendiri merupakan proyek yang sudah digodog oleh Honda dengan cukup lama, proyek ini berisi tentang pengembangan motor dengan teknologi MotoGP namun bisa digunakan di jalan raya. Pada tahun 2010 silam Honda secara resmi mengumumkan proyek Honda RC213V-S kepada publik, kemudian empat tahun setelah itu tepatnya pada ajang Milan Motorcycle Show 2014, Honda RC213V versi jalanan diperlihatkan secara fisik pada masyarakat umum. Beberappa perbedaan dari Honda RC213V-S dengan Honda RC213V versi MotoGP adalah pada Honda RC213V-S tidak dilengkapi dengan katup pneumatic dan seamless gearbox namun untuk Honda RC213V-S sudah ditambahkan dengan lampu indikator dan muffler dengan model yang cocol untuk kondisi jalan raya. Selebihnya jika Honda RC213V dibuat untuk berkompetisi di arena balap maka untuk Honda RC213V-S sengaja dibuat dengan orientasi penggunaan di jalan raya.

Mengenai sasis, lengan ayun, suspensi, serta roda rencananya Honda RC213V-S akan mengusung spesifikasi yang sama dengan Honda RC213V versi MotoGP. Honda mengngkapkan bahwa komposisi yang akan digunakan pada Honda RC213V-S hampir identik dengan komposisi yang digunakan di Honda RC213V versi MotoGP. Namun itu semua dengan konsekuensi Honda RC213V-S akan memiliki bobot yang lebih berat yakni 170kg sementara Honda RC213V versi MotoGP yang dikendarai oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez di arena balap memiliki bobot 158kg. Honda RC213V-S ini kabarnya mampu mencapai tenaga hingga 211HP berebeda sedikit dengan versi motor balapnya yang mampu mencapai hinggga 230HP. Dengan kehadiran Honda RC213V-S ini bisa menjadi kabar baik untuk kalian para pecinta otomotif yang mengidam – idamkan menunggangi motor yang digunakan di arena balap MotoGP. Kabarnya motor Honda RC213V-S akan dibanderol dengan harga RP 2,7 Miliar. Namun kelebihan lainnya jika anda menunggangi motor yang satu ini bisa jadi anda akan segagah marquez ataupun Pedrosa yang juga menunggangi motor yang sama.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.