Honda Mulai Tarik Produksi Skuter Ke Kandang Mereka

Bintangotomotif.com – Pihak Pabrikan Motor Honda kali ini mulai memindahkan produksi motor skutiknya mereka ke ranah Jepang. Salah satunya ialah skuter 50 cc yang bernama Giorno. Tadinya motor Giorno ini diproduksi di Negara China. Namun untuk mulai bulan September kali ini, pabrik Kumamoto yang ada di Jepang akan mulai memproduksi motor Giorno.

Lahan produksi yang ada di perfektur Kumamoto, di Jepang telah mereka siapkan untuk pabrik memproduksi motor buatan pabrikan Honda ini.

Pabrik Motor Honda yang ada di perfektur Kumamoto mereka khususkan untuk memproduksi sepeda motor domestik serta sepeda skutik. Saat ini, Pabrik yang ada di Kumamoto akan berfokus pada produksi motor dengan cc di atas 250 cc serta motor dengan ukuran yang besar.

Model terbaru dari Honda Giorno 50cc ini akan dipasarkan untuk tahun ini khususnya di bulan Oktober yang akan mendatang dengan target penjualan ke konsumen hingga sampai 18 ribu unit per tahun.

“Model terbaru motor Giorno ialah percobaan awal kami untuk mengembalikan proses produksi yang ada di Jepang. Dengan adanya kemampuan memproduksi segala jenis motor, dari motor skutik sampai kendaraan berukuran besar. Kami saat ini bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” papar Kepala Divisi Sepeda Motor Honda, Shinji Aoyama.

Dalam kurun waktu setahun, pihak Honda telah menjual motor ini hingga 100 ribu, dengan kapasitas mesin 50cc, tetapi sebanyak 90% produksi motor ini dilakukan di negara mereka sendiri “Jepang”. Honda juga berencana untuk memproduksi 70 ribu unit dari tiga model untuk tahun 2016.

Selain itu juga, pihak Honda juga akan memindahkan produksi motor mereka dari Vietnam ke pabrik mereka Kumamoto.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.