Honda Luncurkan SUV Berbodi Jazz Pada November Mendatang

wrv

Bintangotomotif.com – Belum usai dengan euforia atas kehadiran Honda BRV dan HRV, Honda kabarnya kembali meluncurkan sebuah mobil baru yang nantinya akan berada pada segmen SUV. Honda kabarnya akan segera merilis mobil terbarunya yang diberi nama Honda WR-V yang sudah terlihat melakukan uji coba dijalanan di brazil. Mobil dengan kode 2FM ini menggunakan platform yang sama dengan produk Honda terdahulu yaitu honda jazz. Sehingga terlihat dari segi desainnya sudah mirip dengan hatchbak andalan dari Honda tersebut namun pada mobil terbaru mereka ini dibuat lebih gagah dengan gaya sebuah crossover.

Tentunya ada penyesuaian di bagian suspensi yang membuatnya lebih tinggi dari Jazz. Dan dilengkapi juga dengan fender hitam untuk membuat tampilan makin keren. Biar tambah cakep, velg two tone palang lima berukuran 17 inchi hadir pada bagian kaki-kakinya. Untuk interiornya, kemungkinan masih diadopsi dari Honda Jazz. Bagian bemper depan dan belakang di desain ulang dan terlihat beberapa garis-garis tegas pada bagian body yang membuatnya terlihat semakin tajam dan dinamis. honda WR-V ini sepintas terlihat mirip dengan mobil konsep Honda yang diperkenalkan pada India Auto Show 2014 lalu yaitu Honda Vision XS-1. Kehadiran Honda WR-V tentu untuk menghadapi persaingan dikelasnya yaitu segmen B-5 pintu yang diisi oleh kompetitor lainnya seperti Ford EcoSport, Suzuki Vitara Brezza dan dan lainnya.

Sementara itu bagaimana dengan sektor harganya, menurut info yang sedang berkembang saat ini Honda WR-V ini nantinya akan diposisikan dibawah Honda BR-V yang beberapa saat lalu baru saja diluncurkan di Pasar otomotif Indonesia. Jadi kemungkinan harganya akan sedikit lebih murah dari pendahulunya. Beralih pada sektor dapur pacunya, kemungkinan akan dibekali dengan mesin yang sama dengan yang ada pada honda Jazz yaitu mesin bensin 1.2 literi-VTEC dengan transmisi manual atau CVT+Paddle Shifter dan versi diesel 1.5L berteknologi i_DTEC yang nantinya akan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. namun semua ini nantinya masih diperuntukkan untuk pasar otomotif di Brazil. Sementara itu detail lengkapnya masih belum ada info resmi dari Honda jadi dimohon bersabar ya . Honda WR-V dijadwalkan akan meluncur pada ajang Sao Paulo Motor Show pada bulan November 2016 di Brazil. Namun masih belum ada kabar mengenai kapan mobil ini akan juga dirilis di Tanah Air. Karena kabarnya pihak Honda masih akan memaksimalkan penjualan Honda BR-V, HR-V dan mobilio yang sedang mengalami penurunan di indonesia. Jadi untuk kalian yang sangat ingin memiliki mobil baru produksi Honda yakni Honda WR-V diharapkan untuk bersabar karena masih belum ada kabar resmi apakah nantinya mobil ini juga akan masuk ke indonesia seperti para pendahulunya yaitu Honda BR-V dan HOnda HR-V.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.