Honda Lepas 4 Juta Motor Sepanjang 2015, Lalu Bagaimana Dengan Target tahun 2016 ini?

Meski pada tahun sebelumnya Astra Honda Mootr mengalami penurunan penjualan, tapi Astra Honda Motor (AHM) telah berhasil memperoleh penjualan yang lumayan besar sepanjang tahun 2015 kemaren. Sebanyak lebik dari 4 juta unit telah dilepaskan oleh Produsen motor berlogo sayap mengepak ini selama tahun 2015 silam.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, mengatakan secara keselurahan dari hasil penjualan sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan sebesar 17,7 persen dari semua jenis merek motor. Kecuali Honda yang hanya mengalami penurunan sebesar 11,8 persen.

Loman mengatakan”Market domestik 2015 itu 6.477.000. Hondanya sendiri 4.453.000,” setelah peluncuran Now Honda BeAT Pop eSP di Kemang. Jakarta pada Rabu tanggal 13 Januari 2016.

Sedangkan untuk tahun 2016, AHM Mengetahui bahwa dewasa ini pasar sedang dalam situasi stagnan. Oleh sebab itu AHM pun akan menetapkan target yang tidak jauh berbeda dengan tahun 2015 kemaren. Hal ini disetujui oleh A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

“Artinya jika amati mengenai pasar sekarang kan belum pasti, kita setnya sama dulu. Jika nanti pada semester kedua berkembang itu jadi persoalan nanti,” tutur Indra.

Menurut prediksi dia bahwa motor jenis skuter matik (skutik) masih akan menyumbang penjualan yang tinggi. Dan walhasil Varian Honda BeAT akan menjadi jenis yang terlaris untuk AHM.

“Dan BeAT masih diposisi tertinggi dalam penjualannya. Masih AT (skutik) paling banyak. Kalau motor sekutik itu sekitar 70-an persen penualannya,” tutur Indra.

Sedangkan menurut Loman, motor jenis skuter masih akan menjadi segmen yang paling besar seperti ssat ini. Yang mana diprediksikan kontribusi penjualan dari motor matik tersebut menyumbangkan sebesar 75-76 persen.

“Sisanya 13 persen motor sport, kemudian motor bebek. Untuk kedepannya tidak akan pergi dari angka-angka itu. Alasannya dikarnakan motor jenis skuter ini lebih simpel dalam pemakaiannya dan praktis, juga penampilannya pun lebih menarik perhatian para calom pembeli. Dan dulu kebanyakan orang menganggap bahwa motor jenis matik ini tidak irit dalam pemakaian bahan bakarnya. Namun sudah ditangani oleh teknologi pada era modern ini yang membuat motor jenis skutik ini menjadi irit,”tutur Loman.

Bahkan Indra pun memprediksi bahwa penjualan matik tidak hanya akan booming pada tahun ini saja melainkan akan lebih booming pada tahun-tahun kedepannya dan seterusnya, karna model ini banyak digemari konsumen.

Kara Indra “Saya memprediksikan tidak pada tahun ini saja, melainkan untuk kedepannya pasrti AT akan terus booming’.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.