Honda Kembali Produksi Motor Legendari CB ???

cb1100

BintangOtomotif.com – Honda yang beberapa bulan terakhir ini terus menghadirkan produk – produk motor dengan teknologi canggih dan desain yang futuristik ternyata tidak melupakan generasi legendaris Honda CB yang dulu pernah menjadi raja pada segmen motor di Indonesia. Pada beberapa tahun silam motor legendaris ini memang sempat menjadi raja dikelasnya bahkan hingga kini banyak anak muda tanah air yang masih menggunakan motor ini sebagai motor touring.

Namun kali ini bukan generasi Honda CB terbaru yang akan dipamerkan Honda, akan tetapi CB series yang akan tetap menampilkan desain retro pada motornya. Honda kini menganggap bahwa generasi motor retro secara global masih banyak diminati oleh masyarakat, maka dengan semakin terbuka lebarnya kesempatan ini membuat Honda berniat untuk memperkenalkan mottor sport dengan tampilan klasik atau retro yang diberi nama CB Concept. Meski memiliki desain jadul namun jangan anggap remeh mesin yang dimiliki oleh CB Concept ini karena rencananya CB Concept ini akan dilengkapi dengan mesin yang gahar terinspirasi dari mesin RS123V-S. CB Concept diyakini akan memiliki tampilan yang sangar dengan model pembaruan CB 110, secara keseluruhan segi tampilan CB Concept dipastikan memiliki desain body yang garang dan maskulin.

Honda rencananya akan menggunakan pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show 2015 sebagai momen perdana bagi CB Concept untuk tampil dihadapan publik. Jika semua itu benar terjadi berarti dalam kurun waktu satu bulan ini kita akan segera melihat wujud dari generasi terbaru motor legendaris Honda CB. Meskipun masih berupa motor prototipe atau konsep yang jelas kehadiran CB Concept sangat dinanti – nanti oleh para penggemarnya. Jika dilihat teaser yang saat ini tengah beredar di dunia Maya, CB Concept ini memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan CB 1100. Semua itu terlihat dari bagian frame, suspensi dan bagian pengeremannya. Tetapi untuk beberapa bagian, CB Concept akan diperbarui oleh Honda seperti bagian tangki bahan bakar dan joknya yang dibuat semirip mungkin dengan tampilan retro. Desain yang saat ini dimiliki oleh CB Concept memperlihatkan kesan sederhana namun tetap elegan pada motor tersebut.

Selain CB Concept, Honda rencananya juga akan memperlihatkan CB1100 Custom Concept yang memiliki basis sama dengan CB1100 namun dibuat dengan gaya cafe racer. CB110 Custom Concept ini juga memiliki perubahan pada bagian jok penumpang dengan dimensi yang dibuat lebih tinggi dari CB Concept. Dengan desain yang diusungnya CB1100 Custom Concept juga bisa dibuat untuk boncengan tanpa harus menghilangkan kesan gagah dari motor tersebut. Namun sayang meski pihak Honda sudah mengunggahnya konsep generasi terbaru Honda CB ini, Honda masih belum mau memberikan spesifikasi lengkap mengenai berapa besaran kekuatan mesin yang akan dipasangkan pada kedua motor protoipe tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.