Honda CR-V Facelift Mendapatkan Nilai Tertinggi Pada Saat Uji Tabrak Di AS

Salah satu mobil SUV yang sudah cukup terkenal di Tanah Air yakni adalah Honda CR-V versi facelift telah berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam uji tes keselamatan saat uji tabrak yang digelar oleh Lembaga Keselamatan Jalan raya Nasional (NHTSA), Amerika Serikat. Pada tes kali ini, Honda CR-V telah berhasil mendapatkan nilai tertinggi saat melakukan sesi tes uji tabrak dari depan dan belakang.

Dari pernyataan NHTSA pada hari Kamis 17 Desember 2015 kemarin, menyatakan bahwa dalam dua sesi uji tabrak tersebut Honda CR-V facelift telah terbukti memiliki tingkat resiko cidera untuk para pengemudi dan penumpang dengan resikp yang paling minim. Sedangkan pada sesi uji terguling, Honda CR-V versi facelift juga telah mendapatkan empat bintang karena tingkat resiko menurun sebanyak 17,4 persen.

Memang sebenarnya prestasi yang berhasil ditorehkan oleh honda CR-V facelift pada ajang ini bukanlah sebuah hal kejutan lagi, pasalnya sebelumnya Honda CR-V facelift ini juga telah berhasil mendapatkan penghargaan bergensi berupa Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Dan penghargaan dari IIHS juga melingkupi hasil tes terguling untuk Honda CR-V versi facelift.

Sedangkan Honda CR-V versi Facelift sendiri adalah merupakan salah satu banyaknya dari model mobil Honda yang juga telah berhasil mendapatkan peringkat tinggi pada tes IIHS yang mana memang dikhususkan untuk mobil keluarga terbaru. Namun meski Honda CR-V facelift dan beberapa mobil Honda lainnya sudah mendapatkan banyak angka positif, tetapi untuk merek yang paling banyak mendapatkan peringkat tertinggi adalah Toyota. Toyota sudah tercatat berhasil menjadi merek dengan jumlah peringkat paling tinggi melalui Sembilan mobil milik Toyota.

Hanya sekedar untuk tambahan informasi  bahwa saat ini Honda dikabarkan masih tengah dalam mengembangkan Honda CR-V versi tujuh penumpang dan sudah melakukan uji coba di Negara Amerika Serikat. Dan rencananya varian terbaru Honda CR-V ini akan mulai dipasarkan pada 2017 mendatang. Sedangkan di pasar Amerika Serikat sendiri Honda CR-V juga telah berhasil menjadi salah satu varian mobil SUV terlaris di Amerika Serikat. Laluada kabar lai yang juga menyebutkan bahwa Honda CR-V versi tujuh penumpang itu bukanlah untuk pasar Amerika namun melainkan untuk pasar luar Negeri, termasuk Indonesia nantinya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.