Honda Civic Diesel Cetak Rekor Sebagai Mobil Paling Irit BBM

Baru-baru ini Honda Civic diesel baru saja mencatatkan sebuah rekor baru sebagai mobil paling irit bahan bakar. Honda Civic Tourer yang menggunakan mesi diesel tersebut telah berhasi melakukan perjalanan dengan meilntasi 24 negara di Eropa dengan mendapatkan catatan rekor baru sebagai mobil paling irit konsumsi bahan bakar. Mobil Honda Civic Tourer yang di kendarai oleh McGrath dan Warren tersebut berangkat dari kota Aalst, belgia dengan menyusuri jalan di 24 negara Eropa. Dan Honda Civic Tourer yang mereka kendarai telah berhasil mendapatkan catatan rekor baru dengan catatan rata-rata 2,81 liter untuk jarak 100 km.

McGrath dan Warren berangkat dari kota Aalst pada 1 juni 2015 dengan total mempuh jarak hingga 13.498 km dan sebelum akhirnya mereka kembali ke kota Aalst pada tanggal 25 juni 2015. Mobil Honda civic yang mereka kendarai merupakan mobil Honda civic type standar, sehingga dapat di pastikan bahwa tidak ada perubahan komponen atau modifikasi untuk meminimalisir dalam mengonsumsi bahan bakar. Mobil Honda Civic yang mereka kendarai yaitu type mesin i-DTEC dengan kapasitas 1.6 liter.

Sebelum mereka berangkat mobil yang mereka gunakan mendapatkan pengecekan pada masing-masing bagian yaitu mulai dari pengecekan ban, tekanan angina, dan kondisi roda. Dan selain itu mobil tersebut juga di lengkapi dengan dengan logbook yang dapat di gunakan untuk mencatat konsumsi bahan bakar serta dilengkapi dengan alat GPS yang sangat berguna untuk melacak jarak dan waktu tempuh.

Selanjutnya untuk sekedar informasi bahwa Honda Civic Tourer yang digunakan oleh Mcgrath dan Warren untuk menjelajahi 24 negara di Eropa tersebut adalah mobil Honda Civic yang di prodk secara masal dan sudah di perkenalkan kepada public pada acara Ganeva Motor Show 2013 lalu. Honda Civic Tourer tersebut di jual dalam dua pilihan type yaitu mesin Earth Dreams Technology diesel dengankapasitas 1.6 liter i-DTEC serta mesi yang berkapasitas 1.8 liter i-VTEC. Dan kedua type mobil Honda Civic Tourer tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 PS dengan torsi maksimal sebesar 300 Nm.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.