Honda CBR500R Tahun Ini Review

Honda generasi kedua CBR500R memiliki tampilan dan desain yang semakin garang, ada beberapa upgrade peralatan dan pastinya, peningkatan kinerja sporty dengan tetap mempertahankan semua manfaat praktis yang diwarisi dari model keluarga CB500.

Honda CBR500R yang memiliki pilihan upgrade yang dirancang untuk meningkatkan sisi kepraktisan. Honda CBR500R juga dirancang efisien ketika melalui jarak pendek maupun panjang.

Honda CBR kelas menengah pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013. Waktu itu, ia dibekali mesin sekitar 471 cc mesin silinder kembar in-line dan kerangka model garis CB500, mengenakan tampilan supersport yang terinspirasi oleh CBR600RR. Motor handal dan ekonomis ini mampu menghasilkan 47 hp (35 kW). Ini lebih dari cukup untuk memenuhi berbagai macam kegunaan dan nyaman sesuai untuk kelas lisensi A2 yang berlaku di Uni Eropa. Dengan dibekali ergonomi netral dan suspensi yang nyaman, CBR500R telah membuktikan diri sebagai komuter yang kompeten, yang sama-sama efisiennya selama tur jarak pendek dan panjang, membuat aktivitas sport menjadi menyenangkan.

Diresmikan di AIMExpo 2015, generasi kedua dari CBR500R memiliki tampilan baru yang ditandai dengan desain tema edgy bahwa Honda menyebut “Aggressive Speed Shape.” Tampilan wajah depan yang sporty dan tajam dengan sudut lampu LED ganda dan dipersingkat, ekor yg disisir ke atas, yang CBR500R baru tampaknya lebih dinamis dan modern. Penampilannya mengisyaratkan beberapa isyarat gaya dari Honda sport yang lebih besar, seperti tutup depan CBR600RR dan juga ekor RC213V-S.

Penambahan penyesuaian preload untuk garpu depan pasti akan membantu pengendara menemukan setup untuk lebih sesuai dengan gaya naik mereka. Tuas adjustable baru memungkinkan untuk beberapa personalisasi ergonomi motor dan juga menyediakan high-end, menjadikan sesuatu yang sangat tidak umum di segmen kapasitas ini. Sisi sporty CBR ini dilengkapi dengan knalpot muffler baru yang lebih pendek dalam ukuran untuk sentralisasi massa yang lebih baik.

Dalam rilis Honda, juga mengacu pada tangki bahan bakar yang lebih besar dengan tutup berengsel, namun tidak menentukan perbedaan dalam volume dan website honda USA menampilkan kapasitas tangki yang tampaknya identik dengan model sebelumnya.

Sentuhan styling lainnya termasuk “gelombang” kunci gaya pengapian dan tiga skema warna baru: Matte Black Metallic, Millennium Merah dan Pearl White. Hingga saat ini, pihak Honda belum mengungkapkan soal rincian ketersediaan CBR500R baru ataupun soal harga jual nanti.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.