Honda Brio Versi SUV Siap Di Pasarkan

Honda dikabarkan kini tengah mempersiapkan sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) versi terbarunya dengan mengadopsi konsep mobil low cost green car (LCGC) dari Honda yang sudah laris di pasar negri kita yaitu Honda Brio. Hal tersebut memang cukup mengejutkan bagaimana tidak, karena basis yang di gunakan oleh Honda bukanlah berasal dari platform mobil yang sejenis dengannya. Seperti yang anda ketahui Honda Brio yang beredar di Negara kita merupakan mobil type LCGC dengan menggunakan konsep city car yang memiliki bodi mini atau kecil.

Dilansir oleh india car news pada hari rabu 24 juni. Kini Honda telah mempersiapkan platform mobil SUV yang mengadaptasi Honda Brio. Yaitu dengan menggunakan konsep vision XS-1. Dari konsep tersebut memang sudah pernah di pamerkan di ajang New Delhi Auto Expo pada februari 2014 lalu. Meski Honda sudah mempersiapkan basis konsepnya namun Honda sendiri belum membeberkan detail labih lanjut informasi mengenai spesifikasi Vision XS-1.

Dari beberapa pekan terakhir isu yang berkembang mengenai Honda Brio versi terbaru ini akan segera diperkenalkannya Honda Brio versi SUV tersebut. dari kabar yang menyatakan bahwa mobil yang saat ini masih menggunakan kode 2SJ itu akan memiliki tampilan yang lebih elegan dan lebih gagah tampilannya dari mobil Honda Mobilio.

Honda Brio versi SUv ini kabarnya akan menggunakan tiga baris kursi tempat duduk sama dengan mobil Honda Mobilio. Honda Brio Versi SUV ini mampu mengangkut hingga tujuh orang penumpang dan pada bagian ekterior Honda Brio SUV kini memiliki dimensi yang lebih besar jika di bandingkan dengan Honda Mobilio. Jika di lihat sekilas Honda Brio SUV memang tampaknya mirip dengan mobil Honda HR-V.

Sedangkan untuk pada bagian dapur pacu Honda Brio SUV ini di kabarkan akan menggunakan mesin yang berkapasitas sama dengan mobil Honda City atau Honda Jazz generasi terbaru dari Honda. Jika kabar ini benar maka mobil Honda Brio SUV ini akan menggunakan mesin jenis i-VTEC yang memeiliki kapasitas mesin 1.500cc. namun dari kabar lain mengatakan bahwa Honda sedang mempertimbangkan dengan menggunakan mesin jenis DTEC yang memiliki kapasitas 1.500cc.

Indiansautoblog mengatakan bahwa Honda Brio versi SUV ini akan di tmpatkan di antara mobil Honda Mobilio dan Honda Freed dan itu artinya Honda Brio versi SUV ini akan di tempatkan di segmen mobil type SUV kelas menengah kebawah. Kurang lebihnya begitu informasi yang kami dapatkan tentang Honda Brio vesi SUV tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.