Hatchback Baleno, Akhirnya akan Dipasarkan Oktober Mendatang

Bintangotomotif.com – Pihak Suzuki Motor Corporation akan segera merilis mobil anyar mereka “hatchback anyar” mobil anyar ini mereka namai dengan serbutan Baleno, Sedangkan untuk proses penjualan sendiri mobil ini akan dijajakan ke berbagai negara, dan termasuk itu adalah Eropa. Dengan mobil ini pihak Suzuki sendiri membidik konsumen yang ingin mencari hatchback dengan ukuran yang lebih besar dari mobil Suzuki Swift.

Seperti yang dilaporkan oleh Motoring, pada Minggu (27/9/2015), mobil ini pertama kali akan diluncurkan di India untuk akhir Oktober mendatang. Sedangkan untuk penjulan di Eropa akan mulai dijajakan untuk 2016.

Andrew Moore selaku seorang kepala Suzuki Autralis, ia mengatakan, bahwa Baleno ini akan menarik untuk konsumen yang saat ini sedang mencari hatchback yang lebih besar ketimbang Suzuki Swift. Baleno ini sendiri memiliki panjang hingga 3.995 mm, dengan ukuran lebar 1.745 mm serta dan tinggi sekitar 1470 mm.

Pihak suzuki akan menawarkannya ke konsumen dengan dua varian mesin yakni mobil dengan mesin bensin K-Series 1.200 cc serta mobil dengan mesin diesel DDiS 1.300 cc (khusus untuk pangsa pasar India)

Bahkan untuk kategori sebuah mesin 1.000 cc dengan tiga silinder ber-turbocharger Boosterjet juga mereka sediakan untuk konsumen. Sementara itu untuk jenis transmisi, selain menawarkan transmisi manual, mereka juga menyediakan pilihan mobil dengan transmisi otomatis CVT guna varian bermesin bensin.

Tak hanya itu, CVT ini juga diharapkan akan ditawarkan dengan mesin bensin.

Ruangan komen telah ditutup.