Hasil Kualifikasi Indianapolis : Marquez Juara Indianapolis, Valentino Rossi Urutan Ke 3

Hasil Kualifikasi MotoGP Indianapolis
Hasil Kualifikasi MotoGP Indianapolis

Hasil Kualifikasi Indianapolis : Marquez Juara Indianapolis, Valentino Rossi Urutan Ke 3.

Repsol Honda berhasil menuai kemenangan dengan pembalapnya Marc Marquez. Behasil di urutan pertama, Marquez berhasil mengalahkan lawan lawannnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Lorenzo harus mengakui ketangguhan Marquez, sedangkan Valentino Rossi dipaksa puas di urutan ke tiga setelah mengalahkan Dani Pedrosa.

Dengan menorehkan catatan waktu 41 menit 55,371 detik, Marc Marquez mencatatkan waktu terbaiknya dan unggul atas Lorenzo 0,688 detik. Berbeda jauh dari Valentino Rossi yang cukup jauh atas catatan Marquez yakni terpaut 5,966 detik dari Marquez.

Perlu diketahui terdapat 2 moment penting yang ada di lintas Indianapolis semalam. Pertama yakni pertandingan sengit antara Marc Marquez vs Jorge Lorenzo. Untuk pertandingan yang kedua yakni antara Valentino Rossi yang berhadapan dengan Dani Pedrosa, dan menjadikan Valentino Rossi ke urutan ke tiga.

Jorge Lorenzo yang start di urutan ke 3 berhasil meminpin di balapan tersebut, namun Marc Marquez mampu melewatinya di tikungan pertama yang membuat Marquez menjadi finish yang pertama.

Sedangkan Valentino Rossi yang membawa nama Yamaha start di urutan ke 8 dan merubah posisinya menjadi urutan ke 5 di tikungan kesepuluh.

Baca Juga :

Memasuki di lap ke tiga, Rossi berhasil melewati Andrea Iannone ke posisi ke 4 dan mendekati Dani Pedrosa. Pertarungan seru terjadi antara Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Saat Race director mengibarkan bendera putihnya tanda hujan mulai turun dan seluruh tim mempersiapkan motor cadangan di pit-lane sebagai bentuk antisipasi.

2 kali terjadi persaingan sengit pada Pedrosa dan Rossi untuk berebut diposisi ke 3. Finish di posisi ke 3, tidak mengubah posisi Rossi di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 dengan 195 poin. Rossi unggul sembilan poin atas Lorenzo.

Hasil Kualifikasi Indianapolis :

1. Marc Marquez Honda 41:55.371
2. Jorge Lorenzo Yamaha 0,688 detik
3. Valentino Rossi Yamaha 5,966 detik
4. Dani Pedrosa Honda 6,147 detik
5. Andrea Iannone Ducati 21,528 detik
6. Bradley Smith Yamaha 21,751 detik
7. Pol Espargaro Yamaha 30,378 detik
8. Cal Crutchlow Honda 31,607 detik
9. Andrea Dovizioso Ducati 32,821 detik
10. Danilo Petrucci Ducati 34,517 detik

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.