Hal yang Perlu Anda Perhatikan dalam Membeli Ban Mobil Bekas

BINTANGOTOMOTIF.COM – Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membeli Ban Mobil Bekas. Ban merupakan hal yang penting dalam sebuah kendaraan beroda, tanpa ban yang tepasang dalam kendaraan mobil atau motor maka kendaraan tersebut tidak akan bisa untuk berjalan. Sehingga apabila ban yang digunakan telah haus atau sudah tidak layak dipakai maka sebaiknya diganti dengan ban yang baru sehingga lebih aman untuk dipakai.

Akan tetapi, beberapa pemilik mobil lebih memilih membeli atau menggunakan ban bekas dengan alasan harga yang lebih murah dan terjangkau oleh kantong. Pembelian ban mobil baru bisa mencapai 2 kali lipat dari harga ban bekas yang banyak dijual di masyarakat sehingga banyak pemilik kendaraan lebih memilih untuk membeli ban bekas. Oleh karna itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli ban mobil bekas.

  1. Tentukan tipe dan jenis ban yang anda pilih : setiap jenis dan tipe mobil yang digunakan pasti memiliki spesifikasi standar ban yang harus diguanakan sehingga perlu diperhatikan dalam pemilihan tipe dan jenis ban yang akan dibeli.
  2. Lebar ban : lebar ban juga perlu diperhatikan dalam membeli ban mobil bekas karna lebar dari ban juga mempengaruhi dari cengkraman rem dan akselerasi mobil.
  3. Tapak pola ban : salah satu yang tidak boleh ketinggalan adalah tapak pola ban yang juga mempengaruhi dari cengkraman dan akselerasi mobil. Pada mobil yang biasa digunakan pada keadaan basah atau hujan maka lebih baik menggunakan tapak pola V dengan alasan karna akan lebih memberikan daya cengkram yang lebih baik untuk melintasi genangan air
  4. Profil ban : ban yang memiliki profil lebih tipis akan sangat riskan untuk digunakan melintasi jalanan yang rusak dan berlobang dan memberikan dampak pada velg yang akan cepat rusak.

membeli ban mobil bekas,beli ban mobil bekas,trik membeli ban mobil bekas,cara membeli ban mobil bekas,tips membeli ban mobil bekas,tip membeli ban mobil bekas,tips beli ban mobil bekas,trik membeli ban mobil bekas,cara membeli ban mobil bekas

Demikian informasi mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli ban mobil bekas, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Dan disarankan untuk para pengguna mobil untuk membeli ban baru agar lebih aman saat digunakan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.