Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dulu Sebelum Beli Pelek Bekas

Semakin maraknya pedagang pelek bekas di pinggiran jalan ternyata memudahkan bagi anda yang ingin tampil dengan gaya menggunakan pelek aftermarket dengan harga yang lebih terjamin.

Tapi tetapi jangan sampai anda tertipu dengan penampilan dan harga pelek yang lebih murah tersebut. Perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut, jangan sampai pelek yang telah anda beli tersebut malah menjadi malapetaka bagi anda dikarnakan anda yang tidak mengetahui seberapa bagus kualitas pelek tersebut.

Sesungguhnya tidak terlalu sulit untuk mengetahui kondisi pelek yang masih layak pakai atau yang sudah tidak layak pakai. Wibowo pramuniaga permaisuri menjelaskan untuk mengetahui kualitas kondisi pelek bekas bisa hanya sekedar dilihat dengan kasat mata.

“Mungkin bagi yang masih sangat awam kurang memahami mana warna asli dan mana yang sudah dicat ulang. Akan tetapi cara mudahnya perhatikan saja sambungan pelek, jika anda menemukan ada bekas las, itu menandakan pelek tersebut sudah pernah diberbaiki,’’ jelasnya di Permaisuri, Mahakam, Jakarta, Jumat 15 September 2016.

Ia menjelaskan untuk pelek Taiwan biasanya jika melindas lubang akan nampak ada bagian yang pecah, dan ada juga yang peang. Menurut dia supaya pelek itu tidak peang, rata-rata dibawa ke tukang bubut untuk di-press, jika sudah di-press sudah tidak nampak lagi ciri-cirinya, karna sudak tidak ada bekas luka lagi.

Akan tetapi berbeda jika pelek aftermarket yang orisinil.

“Meskipun orisinil kalau pemakaian sudah lama dan sering menghajar lubang pasti ada bekas retak rambut, jadi meskipun di-press atau di-balancing bekas retak ini akan ketahuan secara kasat mata, terkecuali pelek tersebut dicat ulang,” tuturnya.

 

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.