GoogleCari Lebih Banyak Mitra Memper Cepat Pembuatan Mobi l Otonom

Perusahaan teknologi besar ini yang bertempat tinggal di California, Google sangat serius dalam tekatnya untuk pembuatan mobil yang tanpa supir atau mobil otonom, serta ingin dengan segera meluncurkannya. Bahkan ssangking seriusnya mereka akan menambahkan rekan kerja atau mencari teman mitra lain yang lebih banyak lagi untuk sama-sama menciptakan mobil otonom tersebut.

Sebagaimana yang telah dilansir oleh Reuters Rabu 13 Januari 2016, perusahaan raksasa tersebut ingin mengajak lebih banyak lagi kemitraannya dengan perusahaan-perusahaan mobil dan supplier lainnya agar lebih banyak lagi pada tahun ini untuk mempercepat proyeknya dalam pembuatan mobil otonom ranpa supir tersebut. Hal ini dikatakan oleh John Krafcik yang belum lama telah menjabat menjadi kepala Pengembangan Proyek Google.

Namun Krafcik tidak mau memceritakan produsen mobil yang akan bermitra dengannya. Tapi ketika dia menghadiri konferensi pers di Detroit Auto Show, dia telah melakukan survey terhadap ratusan eksekutif industri otomotif. kata Kracfik, ”Kami sangat berharap agar bisa bekerja sama banyak dari kalinan.

Padahal pada trahun sebelumnya perusahaan Google telah menyatakan tidak akan membuat kendaraan, melainkan Google hanya akan membuat perangkat lunak dan pemetaan untuk mobil otonom agar membantu kerja mobil otonom dalam memantau jalan. Namun, Google merasa itu saja tidask cukup.

“Kami tidak akan mengerjakan hanya sekedar itu saja. Melainkan kami akan bekerja sama lebih banyak lagi dengan perusahaan-perusaan lainnya,”tutur Krafcik. Dia sangat mengharapkan kepada Google pada tahun ini agar bisa membentuk lebih banyak lagi ikatan dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Dan Google juga telah berhasil bekerja sama dengan perusahaan terbaik pemasok otomotif serta Google juga telah melakukan kontrak terhadap pabrikan untuk membantunya membuat prototipe kecil mobil otonom.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.