Google Lakukan Pengujian Terakhirnya Untuk Mobil Otonom

 

Mobil otonom google trus lakukan pengujian. Kali ini mobil tanpa supir goole ini akan menghadapi lintasan yang cukup berat untuk edesi pengujian kali ini. Medan lintasan yang bakalan dilalui oleh mobil tanpa supir ini adalah wilayah perbukitan serta dengan kehadiran intensitas curah hujan yang lebat di daerah Kirkland, Washington, Amerika Serikat.

Untuk lintasan yang berada di Kirkland, Washington, Amerika Serikat menjadi rintangan yang terakhir bagi mobil otonom tersebut setelah menghadapi lintasan disejumlah wilayah lain di Amerika Serikat. Menurut kabar yang beredar rencananya akan di uji coba dalam kurun waktu satu bulan yang dimulai dari akhir bulan Februari mendatang.

‘’Kota Kirkland yang diklaem sebagai kota perbukitan akan menjadi rintangan terakhir bagi kami untuk pengujian mobil otonom kami. Untuk melakukan pengujian di kota tersebut, akan menuntut para insinyur kami untuk lebih melakukan pengembangan lagi untuk software (perangkat lunak) yang mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang baru dan berbeda,’’ tulis Google.

Untuk melakukan pengujian mobil otonom Google, mereka tidak berperan sendirian melainkan mendapatkan sambutn yang hangat oleh Amy Walen, Walikota Kirkland. Amy Walen dengan baik menyambut kehadiran mobil otonom Google ke wilayahnya guna melakukan uji coba terakhirnya. Dia mengatakan bahwa wilayahnya kota  Kirkland membuka lebar pintu kehadiran teknologi baru yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dalam kehidupan sehari-hari. Yang harapannya mampu menguri angka kecelakaan.

‘’Kota Kirkland adalah kota sangat bangga membuka pintu lebar-lebar untuk menyambut terknologi terbaru yang mampu meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat kami. Dengan kehadiran teknologi tersebut kami sangat senang dikarnakan bisa mengurangi tingkat kecelakaan selama ini, bukan itu saja melainkan memvasilitasi terhadap pengendara yang kurang mampu berkendara dengan baik, sehingga dengan hadirnya mobil tanpa supir tersebut mampu memobilitasi pengendara yang tidak bisa berkendara dengan mudah,’’ tutur Amy.

‘’Kami turut bangga karna Google sangat serius dalam pengujian mobil tanpa supir tersebut. Dan Google tidak salam memilih tempat.’’ Tuturnya.

Google memakai 22 mobil SUV Lexus dan 33 mobil prototype untuk melakukan pengujian di kota tersebut. Sepanjang tahun sebelumnya 2015 mobil otonom Google telah melalui pengujian sejauh 1,4 juta mil.  Di Mountain View, California dan Austin mobil otonom tersebut terakhir kalinya melakukan pengujian. Texas akan memulai mengumpulkan sejumlah data dari lingkaran berkendara yang berbeda mulai dari rambu-rambu lalu lintas dan kondisi jalan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.