Generasi Ferrari F12 GTO Versi Balap

Baru-baru ini kabar heboh tentang Ferrari di italia sedang melanda dan menjadi perbincangan hangat di negri pitsa, markas pabrikan mobil Supercar Ferrari tersebut. dari beberapa media lokal mengatakan bahwa Ferrari tengah melakukan uji coba mobil generasi barunya yaitu Ferrari F12 di jalan umum Maranello si Italia. Meski dengan balutan kamuflase yang menutupi bodinya , public meyakini mobil ini mobil Ferrari F12 GTO yang kabarnya akan diluncurkan dalam ajang Frankfurt Motor Show di Frankfurt, jerman pada bulan September 2015 mendatang.

GTO atau Grand Turismo Omologato merupakan sebuah lebel yang disematkan pada lebel mobil Super car tersebut yang memiliki spesifikasi dan kapasitas bahan bakar standar ajang balap resmi. Jadi spesifikasi Ferrari F12 GTO menggunakan spesifikasi mobil yang mengikuti di ajang balap resmi, meski dengan alisnya bukan mobil balap sungguhan.

Seperti yang di lansir oleh Autoblog pada hari senin 29/6, Ferrari mengubah komposisi mesin dan fitur pada mobil Ferrari F12 GTO tersebut. pabrikan yang di juluki kuda jingkar itu mengganti mesin F12 berlinetta dengan di gantikan dengan mesin V-12 Naturally Aspirated yang berkapasitas 6.3 liter. Dengan penggunaan mesin baru tersebut mampu meningkatkan tenaga F12 GTO dari 731 tenaga kuda menjadi 800 tenaga kuda. Selain itu Ferrrari juga mengadaptasi fitur HY-KERS yang dimiliki oleh LaFerrari yang mampu menambahkan tenaga F12 GTO hingga sebanyak 163 tenaga kuda.

Pada mobil Ferrari F12 GTO mengalalmi perubahan penurunan bobot meski tenaganya bertambah. Ferrari menganggap bahwa bobot F12 GTO lebih ringan 100 kg jika di bandingkan dengan Ferrari F12 Barlinetta. Selain itu Ferrari F12 GTO juga memiliki beberapa teknologi yang lebih canggih yang tersembunyi di bagian bawah bodyworknya. Fitur-fitur dan teknologi yang ada pada Ferrari F12 GTO ini juga diklaim lebih canggih di bandingkan dengan beberapa mobil Ferrari lainnya.

Autoblog melaporkan bahwa Ferrari F12 GTO tersebut akan di produksi dalam jumlah yang terbatas dan sangat eksklusif, yaitu akan di produksi hanya 650 unit saja di seluruh dunia. Dari jumlah itu lebih banyak di bandingkan dengan jumlah produksi mobil Ferrari 599 GTO yang hanya di produksi 599 unit saja. Namun hingga saat ini dari pihak Ferrari belum memberitahukan berapa harga yang akan di bandrol untuk mobil Ferrari F112 GTO tersebut, rencananya mobil Ferrari F12 GTO tersebut akan mulai mengaspal dalam kurun waktu dua tahun mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.