Gebrakan dari Suzuki yakni Karimun Wagon R AGS

BINTANGOTOMOTIF.COM – Gebrakan dari Suzuki yakni Karimun Wagon R AGS. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat gebrakan baru untuk menambah persaiangan dalam pasar otomotif khususnya pada pasar mobil. Gebrakan tersebut di tujukan khususnya bagi konsumen Low Cost Green Car (LCGC) dan umumnya semua konsumen tingkat local maupun dunia dengan menghadirkan Karimun Wagon R GS yang telah dibekali dengan transmisi otomatis. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutnya sebagai transmisi AGS (Auto Gear Shift), dan akan tersedia pada varian GL, GX, GS, dan Dilago. Siapaun di beri kesempatan untuk melakukan tes drive mengelilingi ibu kota.

Bentuk dan Tampilan Suzuki Karimun Wagon R AGS tidak banyak perubahan dan tidak banyak perbedaan dengan varian wagon R yang memakai transmisi manual. Mesin Suzuki Karimun Wagon R AGS menggunakan mesin 3-silinder 998 cc DOHC yang bertenaga 68 hp pada 6.200 rp dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Pada saat mesin di nyalakan  Suzuki Karimun Wagon R AGS mesinnya sangat tenang bahkan tidak terdengar dan tidak berasa kalau mobil tersebut sudah dalam keadaan mesin hidup.

Akan tetapi Suzuki Karimun Wagon R AGS  tidak dilengkapi dengan mode parkir (P), sehingga apabila kita ingin memarkir kendaraan, cukup posisikan tuas pada N, R atau D. Injak pedal rem dan nyalakan mesin saat tuas transmisi sudah diposisi N. Saat dipindahkan ke posisi D, mobil perlahan akan bergerak maju. Namun, saat berada di tanjakan harus hati-hati karena Wagon R AGS akan mundur jika Anda hanya mengandalkan posisi D dan langsung mengangkat kaki dari pedal rem (layaknya transmisi manual).

Kesenangan tersendiri menunggangi Suzuki Karimun Wagon R AGS  yang di dukung oleh kemudi dengan power steering elektrik dan di sertai bobot putaran yang pas.  PT SIS memberikan jargon “Bisa Matic, Bisa Manual” untuk Wagon R AGS ini dan ternyata kata-kata tersebut dapat langsung dibuktikan ketika mobil ini mulai melaju. Baik saat menggunakan transmisi otomatis ataupun manual, Karimun Wagon R AGS menawarkan pengalaman fun to drive yang lebih dari cukup untuk jalanan perkotaan tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.