Ford Kembangkan Fitur Baru, Anti Blind Spot Untuk Persimpangan

Perusahaan mobil asal Amerika Serikat yaitu Ford Motor Company memang tidak ada henti-hentinya dalam mengembangkan sebuah tekologi canggih yang mereka ciptakan. Setelah sebelumnya merek sukses menciptkan mobil tanpa pengemudi dan kini mereka baru-baru ini di kabarkan mereka telah mengumumkan teknologi kembangan terbarunya yang akan sangat bermanfaat untuk keselamatan pengendara mobil ityu sendiri maupun pengendara lain. Teknologi terbarunya ini di ketahui memiliki nama Front Split View Camera, fitur tersebut memiliki fungsi seperti fitur anti blind spot yang sudah di hadirkan pada sebelumnya. Namun teknologi terbaru dari Ford ini akan sangat bermanfaat untuk memantau arus lalu lintas jalan dari arah kanan maupun kiri saat pengendara mau keluar dari gang tertutup atau dari tempat parkir.

Dengan adanya teknologi terbaru ini maka akan membuat mobil Ford semakin mudah untuk keluar dari suatu tempat yang sulit maupun mau masuk jalan raya. Karena tanpa adanya teknologi ini para pengendara harus sangat berhati-hati saat masuk ke jalan raya dan biasanya para pengendara harus melihat kiri kanan saat mau mauk ke jalan raya dengan aman. teknologi Front Split Camera ini memanfaatkan sebuah camera yang di pasang di bagian grill depan yang dimana camera tersebut mampu menjangkau pandangan seluas 180 derajat sehingga pengendara tidak merasa kesulitan saat memasuki jalan raya.

Teknologi terbaru dari Ford ini dikabarkan akan mulai tersedia pada model mobil Ford type Galaxy dan S-Max. dengan memanfaatkan sebuah camera yang beresolusi 1 MP yang akan menghasilkan fitur keamanan sangat baik dan sangat bermanfaat karena gambar yang di tangkap oleh camera tersebut Lngsung di salurkan ke layar infotaiment yang berukuran 8 inci yang berada di dashboard mobil Ford tersebut. dan kelebihan dari futur terbaru Ford ini tidak hanya sampai di situ saja, camera tersebut juga memiliki pembersih sendiri, kemudian saat pengendara mengoprasikan wiper juga akan menambah tampilan gambar yang jelas.

Ronny House selaku Driver Assistence Electronic Systems Ford menginformasikan bahwa “ kami sudah menguji Front Split View Camera sejak matahari terbit hingga matahari terbenam di berbagai kondisi jalan, di wilayah yang banyak pejalan kaki dan peseped, di daerah kemacetan. Dan kami juga menguji coba teknologi ini di sebuah terowongan, di gang-gang yang sempit dan di dalam garasi yang memiliki cahaya yang berbeda-beda, dan kami juga menguji coba teknologi ini apakah berfungsi ketika terkena cahaya matahari secara langsung mengenai camera tersebut.

Dua mobil Ford yang memiliki tekbologi canggih tersebut di jual dengan harga yang lebih mahal di bandingkan dengan mobil Ford lainnya, yaitu sekitar 400 poundsterling atau setara dengan 8,3 juta. Tentunya harga yang lebih mahal tersebut sangat sebanding dengan dengan fungsi keselamatan yang di tawarkan oleh teknologi terbaru ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.