Ferrari F12 Speciale Bakal Muncul Maret 2016 Mendatang

Bar-baru ini banyak kabar yang beredar mengetakan bahwa Ferrari akan meluncurkan mobil terbarunya yaitu Ferrari F12 speciale yang konon kabarnya akan di luncurkan pada maret 2016 mendatang. Apa pun jenis yang akan di bawa oleh Ferrari mungkin rasnya tidak akan berlebihan jika Ferrari sering di katakan selalu menghadirkan mobil-mobil kelas tinggi. Dari kemunculan Ferrari F12 memang sudah banyak di bicarakan di berbagia belahan dunia khususnya bagi para pecinta otomotif. Dalam sebuah ajang Ganeva Motor Show yang akan di pilih sebagai tempat dimana Ferrari F12 speciale akan di perkenalkan kepada public.

Dengan melakukan perubahan penyusutan berat hingga 200 kg dari mobil standarmampu membuat mobil ini memiliki berat hanya sekitar 1430 kg saja, hal tersebut lah yang membuat mobil tersebut di anggap lebih ringan. Sedangkan pada bagian dapur pacunya Ferrari sepeciale ini menggunakan mesin yang berjenis V12 yang berkapasitas 6.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 760 hp. Dengan di bekali mesin tersebut maka mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanaya 2,9 detik saja dan kecepatan maksimal mencapai 340 km/jam. Dari kecepatan tersebut maka dapat membuktikan bahwa pengurangan bobot berat yang di lakukan memang mampu memberikan hasil yang cukup dahsyat. Bahkan Ferrari bakal akan sukses dengan F12 speciale yang di bekali dengan spesifikasi yang begitu menawan tersebut.

Sedangkan pada bagian interior Ferrari F12 speciale ini di bekali dengan rasio power-to-weight hingga 531 hp per ton. Dan paultan memberikan gambaran bahwa Ferrari F12 speciale ini memiliki bobot berat lebih ringan di bandingkan dengan generasi pendahulunya, dan kabarnya mobil ini juga aakan di produksi dalam sekala penuh, dan itu artinya mobil ini bukanlah mobil yang akan di produksi dalam jumlah terbatas seperti Ferrari 599 GTO.

Untuk harga perunit Ferrari F12 speciale ini anda harus menyiapkan uang sebesar 300.000 poundsterling atau setara dengan Rp 6,26 milyar. namun harga tersebut belum termasuk dengan ongkos kirim dan pajak. Dari harga tersebut pastinya akan lebih mahal ketika menyambangi Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.