Ferrari 488 Spider Resmi Mengaspal di Indonesia

ferrari-488-spider

Bintangotomotif.com – beberapa bulan sebelumnya Ferrari Jakarta yang bertanggung jawab atas merek Ferrari yang mereka jual secara resmi di Indonesia meluncurkan Ferrari 488GTB untuk sebagai amunisi mesin turbo kedua mereka di Indonesia setelah Ferrari California. Belum laama ini Ferrari Jakarta mengumumkan amunisi mobil turbonya yang ketiga yakni Ferrari 488 Spider yang merupakan versi atap terbuka dari 488GTB. Untungnya Ferrari 488 Spider ini dibuat dengan beberapa pengembangan untuk memperbaiki kekurangan pendahulunya, Ferrari 458 Spider.

Mungkin bisa kalian ingat jika Ferrari 458 Spider hanya bisa melakukan prosesi buka tutup atap hanya saat mobil berhenti total dan tidak bisa dilakukan saat mobil dalam keadaan berjalan. Pada Ferrari 488 Spider terbaru, pemiliknya bisa melakukan prosesi buka tutup atap mobil meskipun mobil sedang dalam keadaan berjalan, asal kecapatannya masih dibawah 45 km/jam.

Bagi beberapa orang awam, mungkin agak susah untuk membedakan bentuk antara Ferrari 488 GTB dan 458 Spider secara sekilas, namun coba dilihat lagi, maka ada beda di front fascia, desain belakang, lampu-lampu dan lain-lain. Interior masih tipikal Ferrari, ramai dengan tombol yang fungsinya untuk mengontrol tingkah mobil dan semua dibuat untuk pengendara. Penumpang depan diberikan display spidometer dan takometer di layar kecil di atas glovebox.

Jika beralih ke bagian permesinan Ferrari 488 Spider masih sama seperti Ferrari 488 GTB, Ferrari 488 Spider dipasangkan dengan mesin 3.900 cc V8 twin turbo bertenaga 670 hp. FYI, dulu tenaga sebesar itu biasanya ada di mesin V12 6.500 cc-an. Dengan dukungan transmisi kopling ganda, 0-100 km/jam cukup 3 detik saja meski bobotnya sedikit lebih berat daripada 488 GTB. Untuk stabilitas, Ferrari pun menyematkan beberapa teknologi Ferrari FXX K di 488 Spider seperti SSC2, F1 Trac, differensial elektronik, active dampers dan active aerodynamics.

Ferrari 488 Spider ini pun sudah dirasa sebagai mobil yang komplit dengan Apple CarPlay, meski menawarkan sebuah fitur yang memang sudah canggih, namun apakah seorang pembeli akan membeli mobil Ferrari hanya karena iming – iming Apple CarPlay saja. Dirasa tidak, karena latar belakang orang membeli mobil sport satu ini adalah karena ingin menikmati pride dan driving experience khas Cavalino Rampante apalagi versi Spider ini memiliki suara mesin V8 twin turbo yang jelas akan terdengan garang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.