Ducati Monster 1200 R, Kini Tampi Semakin Garang

monster

BintangOtomotif.com – Bulan September ini memang bisa dibilang bulannya Ducati. Semua ini dikarenakan karena pada beberapa hari terakhir di bulan September 2015 ini pabrikan motor sport asal Italia itu diliputi kabar – kabar mengenai seri motor – motor terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu penampakan Ducati Diavel Cruiser sempat mencuri perhatian publik, kali ini DUcati kembali merilis spesifikasi motor dari seri Monster 1200 R generasi terbaru. Isu kehadiran dari generasi baru Ducati Monster 1200 R memang sudah berhembus sejak awal bulan kemarin. Ducati sendiri memang dikabarkan telah siap untuk merilis seri Monster 1200 R yang dirancang dengan desain paling kuat dan juga dibekali oleh berbagai teknologi canggih guna untuk mendukung gaya hidup sporty.

Kabar terakhir yang berhasil kami terima, Ducati memang telah benar – benar melepaskan si Monster itu ke jalanan. Motor generasi terbaru dari seri Monster ini sudah dilengkapi dengan mesin silinder ganda 1200 cc Testastretta DSversi R. Jika dibandingkan dengan mesin pada versi sebelumnya yakni mesin seri S, mesin silinder ganda seri R ini mampu menghasilkan 10 persen tenaga yang lebih besar serta 5,5 persen performa torsi yang lebih kuat. Ducati Monster 1200 R diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 160 hp serta torsi maksimum hingga 97 lb-ft. Meski motor ini secara khusus disetting untuk menghasilkan performa tangguh dilintasan balap namun tetap bisa memberikan kenyamanan yang cukup baik bagi pengendara di jalan raya setiap harinya berkat ukuran body yang lebih ramping serta perpindahan gigi yang halus.
Selain mengusun mesin baru yang memiliki performa labih ganas, Ducati Monster 1200 R juga telah dilengkapi dengan keunggulan fitur yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Bahkan Ducati pun menambahkan piranti yang lebih ekstrim lagi pada motor sport bergenre naked bike ini, yaitu penggunaan ban Pirelli Diablo Supercorsa yang turut melengkapi penampilan motor ini dengan ukuran 200/55 x ZR17. Duacti Monster 1200 seri R ini juga didukung oelh suspensi baru dari ohlins dengan tambahan steering dumper yang berfungsi mengurangi getaran pada setang serta pijakan kaki. Ducati sendiri mengklaim bahwa seri Monster 1200 R ini memiliki bobot yang lebih ringan dari seri Monster 1200 S. hal ini karena Ducati Monster 1200 R ini menggunakan tailpiece, forged wheels, serta komponen karbon fiber lainnya.

Selain itu Ducati Monster 1200 R ini juga menggunakan kopling basah yang berfungsi layaknya sendal yang digerakkan oleh Brembo Master Cylinder sehingga mampu dioperasikan dengan lancar dan progresif. Tak ketinggalan juga Ducati menyematkan sistem Ducati Safety Pack meliputi fitur ABS serta Ducati Traction Control System yang berfungsi untuk meningkatkan performa dan mengoptimalkan kendali kendaraan guna memberikan keamanan lebih bagi para pengendara motor sport satu ini

Ruangan komen telah ditutup.