Ducati Menilai Bahwa Pasar Di Indonesi Cukup Penting Bagi Produknya Di Kawasan Asia

Pemasaran Ducati secara resmi telah berpindah tangan. Ducat Motor Holding S.p.A secara resmi telah menunjukan PT Garansido Euro Supermoto Indonesia yang mana sebelumnya memang menjadi hak mereka untuk penjualan motor Ducati di Indonesia. Dan pergantian distributor ini berlaku pada tanggal 1 Januari 2016 kemarin.

Dengan perpindahan tangan ini, Ducati berharapa dapat terus berkembang di pasar otomotif Tanah Air. Seperti yang dikatakan oleh Marco Bionding selaku Regional Director and Sales dan Marketing, dalam keterangn persnya pda hari selasa tanggal 13 Januari 2016 kemarin mengatakan bahwa dengan pertumbuhan positif di mid-segment dan upper segment sepeda motor pada beberapa tahun terakhir, negara Indonesia adalah merupakan pasar yang sangat penting di Asia untuk Ducati.

Sebuah gairah baru yang dibawakan oleh PT Garansindo Euro Sport dalam memasarkan produk-produk Ducati pun langsung terasa. Link produk andalan Ducati seperti Ducati Diavel, Monster, Hypermotard, Multistrada, Scrambler dan Superbike akan tersedia termasuk dengan type-type yang baru  saja diluncurkan oleh pabrikan di negara Italia.

Dan selain itu line up Ducati di Indonesia juga telah dipastikan akan semakin diperkuat dengan Ducati Multistrada 1.200 ENduri dan juga Pikas Peak, Superbike 959 Panigale, Ducati Hypermotard 939. Tidak lupa juga sepeda motor bergenre sport cruiser Ducati XDiavel dan juga motor entry level Scrambler Sixty2 juga akan dihadirkan di jalanan Tanah Air.

Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Al Abdullah bahwa ini adalah merupakan lebih dari satu perjanjian kerjasama untuk kami.

Sebagai langkah awalnya PT Garansindo Euro Sports akan menyediakan layanan dan juga penjualan di Jakarta guna untuk mendukung produk terbaru dari Ducati tersebut. Lalu kemudian diler di Surabaya juga akan mulai beroprasi untuk mendukung pasar produk Ducati di kawasan Pulau Jawa bagian tengah dan bagian timur. Sedangkan untuk kawasan Indonesia Timur, PT Garansindo Euro Sports akan mengandalkan diler yang berad di pualu Bali.

Perpindahan pemasaran produk Ducati ke PT Garansindo Group di Indonesia memang sudah diperkirakan sebelumnya. Hanya sekedar tambahan informasi bahwa, pada bulan Desember 2015 lalu, PT Supermoto Indonesia yang sudah selama bertahun-tahun menjadi partner Ducati di Indonesia akhirnya mereka memilih untuk menghentikan kerjasama dengan pabrik motor sport asal Italia tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.