Distributor Ducati Indonesia Berpidah Tangan

2104-ducati-monster-1200-02

Bintangotomotif.com – Setelah lama menjadi gosip dan berbagai simapng siur yang terdengar, akhirnya P Supermotor Indonesia yang selama ini menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) dari Ducati di Indonesia yang secara resmi telah memngumumkan jika pihak mereka sudah tidak lagi menjadi distributor untuk Ducati yang merupakan pabrikan otomotif dari negara Italia tersebut. Mundurnya PT Supermoto Indonesias sebgagai distributor resmi dari Ducari di Tanah Air ini akan berlaku per 1 Januari 2016 ini. Dalam sebuah siaran resminya keputusan yang sudah diambil oleh Supertmoto Indonesia untuk ‘melepas’ Ducati memang sudah sesuai dengan rencana perusahaan. Supermoto Indonesia yang merupakan bagian dari Super Capital Indonesia Group ini untuk kedepannya akan lebih berkosentrasi pada bidang lain, dan kemungkinan besar sudah tidak akan berkecimpung dalam dunia otomotif lagi.

Walaupun sudah menyatakan mundur sebagai distributor resmi di Indonesia, Supermoto Indonesia juga menyampaikan sebuha pesan kepada pengguna Ducati yang ada di Indonesia agar tidak perlu khawatir. Konsumen Ducati akan tetap mendapatkan dukungan penuh dari Distributor baru yang direncanakan akan langsung diumumkan oleh Ducati Motor Holding SpA pada awal bulan Januari 2016 ini. Dan ada rumor yang beredar, jika distributor atau pamasaran motor-motor Ducati ke pasar otomotif Tanah Air akan diambil alih ke grup Garansindo yang saat ini sudah membawahi merek-merek mobil mewah seperti FIAT, Jeap, Chrysler, dan juga Dodge. Garasindo sendiri sudah bukan lagi pemain baru dalam bidang otomotif roda dua. Sebelumnya, mereka juga merupakan distributor rei untu merek Piaggio dan juga motor listrik Zero.

Tapi ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Selaku Chief Executive Officer Garasindo Group Muhammad Ak Abdullah belum mau memberikan tanggapan mengenai rumor yang beredar tersebut.“Tolong bersabar nanti 12 Januari akan ada pengumuman resminya,” ujar pria ramah tersebut saat ditemui oleh awak media beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Dan Selanjutnya PT Supermoto Indonesia, berharap agar Ducati akan dapat lebih berkembang lebih pesat dikemudia hari dibawah distributor barunya. Selama ini. PT Supermoto Indonesia memang sudah sangat dikenal dengan barand DUcati. Dengan keputusan yang diambil oleh Supermoto ini untuk mundur menjadi distributor Ducati memang menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya ada yang menyebutkan jika kondisi perekonomian Indonesia sedang tidak stabil menjadi salah satu sebab mundurnya Supermoto Indonesia sevagai ditributor resmi dari Ducati di Indonesia. Sebelumnya, PT Supermoto Indonesia mengakui jika sudah mempunyai pilihan terbuka untuk mengakhiri sebagai distributor atau importir resmi dri Ducati di Indonesia.

Rasa penasaran untuk para pecinta Ducati yang ada di Indonesia saat ini juga sangat besar menanti siapa yang akan menjadi pengganti dari Supermoto Indonesia sebagai distributor resmi dari ducati.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.