Diperkirakan 2020  Mendatan Kendaraan Penumpang Masih Jadi Pilihan

Perusahaan konsultan bisnis global, IPSOS Business Consulting, beranggapan bahwa hingga saat ini pertumbuhan penjualan kendaraan penumpang di Indonesia terus menignkat. Sedangkan jika dibandingkan dengan pertumbuhan kendaraan komersil malah jauh melambat.

Markus Scherer, Global Automotive Head of IPSOS Business Consulting, mengatakan bahwa untuk waktu lima tahun yang akan datang segmen kendaraan penumpang di Indonesia akan terus meningkat. Sedangkan disisi lain pertumbuhan kendaraan komersil malah sebaliknya, akan menurun.

Kata markus’’Untuk empat tahun kedepan yaitu tahun 2020, diprediksikan pertumbuhan kendaraan penumpang akan mengalami peningkatan sebesar 6,8 persen.’’

Dia menambahkan lagi, dan juga untuk kendaraan roda dua pada tahun 2020 masih akan tetap menjadi alat transportasi yang diminati konsumen. Itu karna, sepeda motor tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya, mayoritas konsumen menganggap bahwa sistem kredit dengan persyaratan uang muka yang tidak terlalu tinggi, itu ringan bagi mereka, sehingga sepeda motor telah menjadi kendaraan yang murah untuk digunakan.

Markus memprediksikan pada tahun 2020 mendatang, pertumbuhan penjualan sepeda motor beroda dua akan mengalami peningkatan sebesar 4,8 persen. Serta populasi pengguna sepeda motor di Indonesia otomatis akan meningkat juga sebesar 3,2 persen dari yang sebelumnya pada tahun 2015 sebesar 74,6 juta motor, yang akan meningkat pada tahun 2020 mendatang menjadi 87,3 juta sepeda motor.

Bukan hanya sepeda motor saja, melainkan pertumbuhan penjualan kendaraan untuk jenis truk diprediksikan akan mengalami kenaikan sebesar 3,5 persen di tahun 2020 mendatang jika dibandingkan pada tahun sebelumnya 2015. Dan juga pertumbuhan penjualan bus diperkirakan pada tahun 2020 mendatang hanya naik 1,9 persen jika dibandingkan tahun 2015.

Perlu diingat, secara wilayah tetap Ibu Kota lah yang akan menjadi kunci pertumbuhan penjualan kendaraan penumpang serta juga kendaraan komersial. Serta akan terjadi permintaan yang meningkat pada dekade berikutnya mengenai kendaraan pada kota-kota kecil dan menengah.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.